Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 menjadi pengingat pentingnya seluruh stakeholder memenuhi hak anak.

Menurut Menteri PPPA, anak-anak Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh harus terlindungi.

Baca juga: 1.028 Anak Terima Remisi dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional 2022

”Pemenuhan hak-hak anak yang dimaksud ini seperti hak untuk hidup, hak untuk tumbuh kembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dari diskriminasi, dan hak untuk berpartisipasi,” ungkapnya saat peringatan HAN di Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022).

Menteri Bintang menambahkan bahwa pemerintah terus memotivasi dan mendorong peran serta masyarakat perorangan maupun lembaga untuk memberikan kepedulian di tengah-tengah masyarakat.

“Memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak pasca pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) juga menggandeng Nestlé MILO sebagai bagian dari Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) untuk menghadirkan kegiatan menarik dalam peringatan HAN.

Partisipasi Nestlé MILO dalam peringatan ini merupakan bagian dari program global Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat (Nestlé for Healthier Kids) yang bertujuan untuk mendukung 50 juta anak di dunia agar bisa hidup lebih sehat dan bahagia pada 2030. 

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan pihaknya turut berkontribusi terhadap produk makanan dan minuman bergizi bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Hari Anak Nasional, Puan Ajak Masyarakat Dukung RUU KIA, Momentum Tingkatkan Kesejahteraan Anak

“Kami berharap kolaborasi kami dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, dapat membantu mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berkualitas,” jelas Ganesan.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani menambahkan MILO juga memberikan edukasi anak-anak tentang pentingnya nutrisi seimbang. 

Baca juga: Momen Jokowi Main Sulap di Acara Peringatan Hari Anak Nasional 2022

Kegiatan olahraga mini yang dihadirkan pun diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk terus bergerak aktif demi terwujudnya generasi yang sehat dan berkarakter tangguh. 

“Kami berharap agar setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus bergerak aktif dan semakin mencintai olahraga sejak dini,” tukas Mirna.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.