Dilumat 1-5, Pelatih Myanmar: Timnas U-19 Indonesia Akan Jadi Tim Sukses, Isinya Pemain Muda Berbakat

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI – Pelatih Tim Nasional Myanmar U-19, Soe Myat Min memuji kualitas permainan skuad Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022.

Soe Myat Min mengatakan hal tersebut saat konferensi pers usai pertandingan kontra Indonesia U-19 di partai terakhir fase grup A Piala AFF U-19, Minggu (10/7/2022).

Saat anak asuhnya kalah 5-1 pada pertandingan tersebut, Soe Myat Min mengakui performa Timnas Indonesia U-19 kini makin meningkat.

Baca juga: Momen Pemain Thailand dan Vietnam Diteriaki Mafia, Benarkah Sengaja 0-0 Babak Pertama?

Pesepak bola Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferarri (depan, tengah) bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Timnas Myanmar U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Indonesia menang telak dengan skor 5-1 (4-1). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferarri (depan, tengah) bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Timnas Myanmar U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Indonesia menang telak dengan skor 5-1 (4-1). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Tersingkir Gegara Aturan, Shin Tae-yong: Garuda Bakal Keren di Piala Dunia

“Selamat bagi Indonesia yang menang, mereka sangat kuat dan bagus, para pemain kami sudah melakukan yang terbaik, tetapi kami gagal memanfaatkan peluang yang ada,” tutur Soe Myat Min saat konferensi pers usai pertandingan, Minggu (10/7/2022).

Lebih lanjut, Soe Myat Min pun berharap skuad berjuluk Garuda Nusantara itu dapat sukses di masa yang akan datang karena pemain muda Indonesia banyak yang berbakat.

“Saya harap tim Indonesia di masa depan akan jadi tim yang sukses, karena mereka berisikan pemain muda yang berbakat,” harp Soe Myat Min.

Baca juga: PSSI Rapat Investigasi Laga Thailand dan Vietnam, Video Kejanggalan Pertandingan Dikirim ke AFF

Pesepak bola Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim Siddiq (kiri depan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Myanmar U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Indonesia menang telak dengan skor 5-1 (4-1). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim Siddiq (kiri depan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Myanmar U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Indonesia menang telak dengan skor 5-1 (4-1). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Momen Pemain Thailand dan Vietnam Diteriaki Mafia, Benarkah Sengaja 0-0 Babak Pertama?

Pelatih berusia 40 tahun itu pun menyebut, rangkaian serangan yang dibangun oleh Muhammad Ferrari Cs cukup merepotkan.

Tak hanya itu, ia pun membenarkan bahwa skuad Indonesia U-19 lebih unggul dalam duel-duel udara yang dilakukan. Terbukti, Ferrari melesatkan dua gol melalui sundulan.

“Jadi, tim Indonesia jadi semakin baik dari laga ke laga di ajang Piala AFF U019 2022 ini, para pemain Indonesia juga sangat kuat dalam menyerang dan bertahan, dan mereka juga punya umpan silang dan kemampuan duel udara yang bagus,” ungkap Soe Myat Min.

“Setiap pemain bisa saling tampil mengisi, dan saya ingin mengucapkan selamat sekali lagi untuk Indonesia atas penampilan apik mereka di ajang ini,” lanjutnya. (Alfarizy AF/M39)


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.