Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengungkapkan almarhum ayahnya, Hermanto Dardak, sempat mencetak foto dirinya dalam ukuran close up beberapa hari sebelum meninggal.

Hermanto Dardak meninggal setelah mengalami kecelakaan di Tol Batang, Jawa Tengah, pada Sabtu (20/8/2022) dini hari.

“Bagi kami ini takdir, bahkan ayah saya sudah mencetak sebuah foto yang sudah dibingkai beberapa hari yang lalu,” ucap Emil di rumah duka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022).

Emil mengaku tidak mengerti alasan ayahnya mencetak foto dirinya tersebut.

Namun, belakangan foto tersebut diketahui dipampangkan di rumah duka tempat Hermanto disemayamkan.

Baca juga: Hermanto Dardak Sang Mertua Meninggal Dunia, Arumi Bachsin Kehilangan Teman Diskusi

“Kami enggak paham kenapa beliau mencetak foto close-up seperti foto yang biasa dipasang untuk acara ini,” kata Emil.

Dirinya berharap sang ayah meninggal dalam keadaan bahagia, karena anak-anaknya telah mendapatkan sejumlah pencapaian.

Suasana rumah duka Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014, Achmad Hermanto Dardak di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022). Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang pada Sabtu pukul 03.25 WIB, yang diduga diakibatkan supir mengantuk hingga menabrak truk. Rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Ahad (21/8). Tribunnews/Jeprima
Suasana rumah duka Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014, Achmad Hermanto Dardak di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022). Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang pada Sabtu pukul 03.25 WIB, yang diduga diakibatkan supir mengantuk hingga menabrak truk. Rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Ahad (21/8). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

“Mudah-mudahan tentunya saya sebelum beliau menutup mata sudah bisa marem tenang relatif bahagia dengan apa yang sudah dicapai putera puterinya,” kata Emil.

Baca juga: Menteri PUPR: Mendiang Hermanto Dardak Berjasa Rumuskan Konsep Smart City IKN

Mendiang Hermanto Dardak meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tol Batang, atau tepatnya di KM 341+400 B, pada Sabtu (20/8/2022) sekitar pukul 03.25 Wib.

Achmad Hermanto Dardak meninggal saat dilarikan ke rumah sakit sesaat setelah kejadian kecelakaan.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, Kijang Innova dan truk Hino.

Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak mengantuk.

Informasi yang dihimpun Tribunnews menyebutkan, peristiwa kecelakaan ini merupakan kecelakaan tabrak belakang sebuah truk Hino oleh mobil Kijang Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak bersama sopirnya.

Jenazah Hermanto Dardak akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (21/8/2022) pukul 08.30 WIB.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.