TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai orang Indonesia dan politik ibarat kepiting.

Prabowo Subianto menyebut filosofi itu didapatkannya saat belajar dengan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

“Jadi memang orang pribumi ini, seperti kepiting,” kata Prabowo Subianto dalam Rapimnas Gerindra di SICC Sentul, Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Sifat kepiting itu, dikatakan Prabowo Subianto, digambarkan karena kepiting kerap  menarik temannya ketika ada yang mau naik ke permukaan.

“Perhatikan kepiting itu kalau ditaruh di suatu kolam atau baki, kalau ada temannya, jadi kepiting hidup, kalau ada temannya mau naik ke atas, temannya lagi tarik kakinya diseret ke bawah. Ada lagi mau naik sampai di atas ditarik lagi oleh temannya diseret ke bawah. Itu sifat kepiting,” ujar dia.

Prabowo Subianto menyebut politik Indonesia dipenuhi dengan kepiting-kepiting itu. Dia tidak menjelaskan siapa yang dimaksud.

“Nah kadang politik Indonesia penuh dengan kepiting-kepiting,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya untuk kembali maju menjadi calon presiden (capres) 2024.

Hal itu ditegaskan Prabowo Subianto dalam pidatonya di rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam.

“Dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata Prabowo Subianto.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara, untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” imbuhnya.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan kesiapannya maju sebagai Capres 2024 dalam pembukaan Rapimnas partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan kesiapannya maju sebagai Capres 2024 dalam pembukaan Rapimnas partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). (Tangkap Layar Kompas TV)

Prabowo Subianto menegaskan, sebagai mantan prajurit, dirinya sejak muda dididik untuk terus berjuang demi bangsa Indonesia.

Dia menyatakan kesiapannya untuk terus berjuang.

“Dari sejak muda usia saya bersama pejuang pejuang, sejak muda dari usia sangat muda kami waktu itu telah bersumpah siap memebri jiwa rsga dan kami untuk Republik Indonesia,” ujar Prabowo

“Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini saya siap terus berjuang untuk bangsa negara rakyat Indonesia. Seluruh jiwa dan raga saya persembahkan kepada ibu pertiwi,” tandasnya.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.