Ketiga mantan Sichibukai itu tergabung dalam satu organisasi.

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pasca Kaido dan Big Mom tumbang, pergolakan di dunia One Piece tampak kian tak terkendali. Kepanikan Pemerintah Dunia tak bisa ditutupi usai pertemuan Reverie tercoreng karena dikacaukan petinggi Pasukan Revolusi.

Di Mary Geoise, Sabo dan petinggi Revolusi lainnya tak hanya berhasil menyelamatkan Kuma. Mereka juga membakar bendera dan sejumlah kediaman Naga Langit sebagai deklarasi perang.

Pada bagian lain, dua posisi Yonko telah digantikan oleh Monkey D Luffy dan Buggy. Adapun nama kedua membuat para penggemar One Piece terkejut. Sebab sebelumnya, disinyalir kuat bahwa Trafalgar Law atau Eustas Kid lah yang akan menduduki tahta Yonko, setelah mempecundangi Big Mom.

Fokus Garap Arc Terakhir One Piece, Eichiiro Oda Ambil ‘Jeda’ Satu Bulan

Sedangkan Luffy dinilai layak menyandang gelar Yonko karena sukses mengalahkan Kaido sekaligus mengakhiri kekuasaannya di Wano.

Sejak dianggap sebagai Yonko, Buggy seolah tak habis jadi perbincangan. Penggemar penasaran soal prestasi mantan kru Bajak Laut Roger itu sehingga memperoleh status Kaisar Lautan.

Namun, rasa penasaran itu akan terbayarkan pada One Piece Chapter 1056. Pasalnya chapter tersebut membeberkan manuver luar biasa Buggy di Dunia Baru, di sisi lain Luffy mendepak Kaido dari Wano.

Diungkapkan, Buggy telah membentuk organisasi baru bernama Cross Guild. Dua eks Sichibukai, Crocodile dan Dracule Mihawk ternyata menjadi bagian dari kelompok tersebut. Hanya saja, peran keduanya belum dijelaskan.

Adapun Pemerintah Dunia menyangka Buggy sebagai pimpinan Cross Guild, yang membuat dirinya ditetapkan sebagai ancaman besar. Lebih dari itu, Buggy juga menaruh bounty untuk kepala Marine.

Selain membahas kiprah Buggy, One Piece 1056 memperlihatkan sekilas pertarungan duo Charlotte, Katakuri dan Oven melawan Germa. Sebelumnya Germa berhasil membebaskan Niji dan Yonji dari siksaan anak-anak Big Mom.

Lalu, raja suku Mink, Nekomamushi dan Inuarashi memutuskan untuk menetap di Wano. Mereka mempercayakan kepemimpinan suku Mink di Zou kepada Carrot. Sementara itu Shinobu berubah menjadi cantik kembali imbas serangan Admiral Ryokugyu atau Aramaki.

Di pagi hari setelah pesta kemenangan, kru Topi Jerami, Carrot dan Wanda meninggalkan Wano. Yamato, yang setelah berdiri menatap kastil, mengejar Luffy dan ingin menjadi salah satu krunya.

Fan One Piece Heboh, Buggy Disinyalir jadi Yonko


Artikel ini bersumber dari www.jitunews.com.