Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan dukungannya kepada Xpander Rally Team (XRT) yang akan ikut serta dalam Kejuaraan Nasional Rally 2022 bersama dengan unit Xpander AP4.

Pada debut Kejuaraan Nasional Rally 2022, Xpander AP4 dijadwalkan akan turun di laga debut Rally Danau Toba pada 5-7 Agustus 2022, yang berlokasi di area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dengan Rifat Sungkar sebagai driver, didampingin M. Redwan sebagai navigator.

Baca juga: Rifat Sungkar Bakal Tampil Di Asia Pacific Rally Championship

President Director MKKSI Naoya Nakamura, mengatakan pihaknya berkomitmen dan mendukung penampilan Xpander Rally Team dengan Xpander AP4 di Kejuaraan Nasional Rally 2022.

“Seperti yang Anda ketahui, motorsport telah cukup lama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah perjalanan Mitsubishi Motors secara global. Namun lebih dari itu, kami ingin menunjukan semangat ‘Life’s Adventure’ dari pengguna line-up Mitsubishi Motors di Indonesia, untuk dapat memaksimalkan mobil kesayangannya dalam petualangan dan perayaan semangat hidup dengan beragam aktivitas sesuai dengan minat dan kebutuhan emosional mereka,” ungkap Nakamura, Selasa (2/8/2022).

Nakamura menambahkan, mobil Mitsubishi Motors merupakan partner yang dapat menemani konsumen mendaki petualangan hidup hingga meraih puncak kesuksessan dan kepuasan hidup secara maksimal, terlepas dari berbagai jalan dan aktivitas yang Anda tempuh.

“MMKSI pun siap menjadi brand yang dapat menjadi bagian dari petualangan hidup tersebut dengan produk dan layanan terbaik yang siap meningkatkan kualitas hidup pelanggannya,” imbuhnya.

Menghadapi Rally Danau Toba, yang juga menjadi event persiapan menuju Asia Pacific Rally Championship (APRC), tim XRT tetap bekerjasama dengan Ralliart Selandia Baru dalam menyiapkan Xpander AP4.

Serangkaian uji coba dan pengetesan telah dilakukan dan menunjukan hasil yang memuaskan.

Namun menariknya, tidak ada perubahan signifikan yang diberikan pada Xpander AP4 yang sebelumnya digunakan pada ajang Sprint Rally 2021, baik pada bagian mesin maupun bagian lainnya.

Baca juga: Bamsoet Lepas Rally Motor Listrik Pertama di Indonesia


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.