Menunggangi Kuda Menuju Panggung, Gibran Beri Sambutan di Pembukaan ASEAN Para Games 2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Wali Kota Solo yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana ASEAN Para Games XI 2022, Gibran Rakabuming Raka turut memberikan kata sambutan pada acara opening ceremony ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022).

Gibran Rakabuming yang mengenakan pakaian adat khas terlihat menunggangi kuda yang didampingi seorang pengawal yang berjalan menuntun kuda tersebut.

Suasana Stadion Manahan kembali terdengar riuh saat orang nomor satu di Kota Solo ini disorot lampu menuju ke panggung.

Baca juga: Pembukaan ASEAN Para Games 2022: Momen Kocak Ganjar Pranowo Merecoki Obrolan Dodit dan Endah Laras

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Sebut Bakal Ada Kejutan di Acara Pembukaan ASEAN Para Games 2022

Gibran Rakabuming yang menunggangi kuda terlihat melambaikan tangan kepada para penonton yang berada di area lapangan dan tribun.

Dalam kata sambutannya, Gibran banyak berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. bahkan dirinya mengaku bangga lantaran warga Solo menyambutnya dengan bangga APG 2022 ini.

“Yang terhormat bapak wakil Presiden Republik Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga, Presiden APSF, Ketua NPC Indonesia dan semua atlet, tamu undangan dan para hadirin lainnya. Selamat malam semu, selamat datang di Solo. Terima kasih atas kepercayaannya kepada Solo untuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI 2022,” kata Gibran, Sabtu (30/7/2022).

“Warga Solo saya mau tanya, bangga tidak jadi tuan rumah ASEAN Para Games untuk kedua kalinya?”, tanya Gibran.

Suasana pembukaan ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022). Kemeriahan dan keriangan pembukaan ASEAN Para Games 2022 juga diisi oleh penampilan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, standup comedian, Dodit Mulyanto, dan penyanyi Endah Laras.
Suasana pembukaan ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022). Kemeriahan dan keriangan pembukaan ASEAN Para Games 2022 juga diisi oleh penampilan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, standup comedian, Dodit Mulyanto, dan penyanyi Endah Laras. (Tribunnews/Abdul Majid)

“Bangga,” teriak para penonton secara serempak.

“Terima kasih,” sahut Gibran.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran ingin Solo bisa sukses menghelat ASEAN Para Games yang sebelumnya juga pernah diadakan di Solo pada 2011 silam.

Gibran juga berharap para atlet bisa berkompetisi secara fair play untuk mendapatkan capaian yang diinginkan.

“Kami juga tak lupa berterima kasih kepada 11 kontingen yang telah mendukung para atletnya. Kami berharap para atlet bisa meraih juara di ajang ini dengan bersaing secara adil,” kata Gibran.

“Saya berterima kasih kepada jajaran para Menteri, Menko PMK, Menko Polhukam, Menpora, Mendagri, Menaker dan juga Gubernur Jawa Tengah, Ini Luar biasa gotong-royong bersama teman-teman difabel juga, Ini luar biasa,” katanya.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.