SURYA.CO.ID, MADIUN – Pelaksanaan Madiun Fashion Week di Jalan Pahlawan, Kota Madiun menarik perhatian dari banyak kalangan, tak terkecuali Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga, Madiun Fashion Week merupakan bentuk dari geliat dan kreativitas anak-anak Madiun yang tergerak setelah didahului oleh Citayam Fashion Week di Jakarta.

Kepada Wali Kota Madiun, Maidi, Sandiaga meminta agar Madiun Fashion Week bisa ditata dengan baik.

“Saya titip agar ditata dengan baik, apalagi saya lihat trotoar Kota Madiun sudah dibuat begitu lebar, kalau kita lihat di kota besar di Australia, mulai Melbourne, Sydney itu ada street performance dan kita tidak boleh melarang tapi mengarahkan,” ucap Sandiaga, Rabu (27/7/2022) petang.

Menurut mantan Wagub DKI Jakarta tersebut tidak ada salahnya ruang terbuka publik dimanfaatkan dengan aktivitas seperti Madiun Fashion Week asalkan pelaksanaannya lebih tertata.

Bahkan, Sandiaga menyarankan Madiun Fashion Week dilaksanakan di wisata kuliner kereta api di Jalan Bogowonto.

“Di sini (Kota Madiun) salah satu yang menarik adalah makan di kereta, nanti di sini juga bisa difasilitasi fashion show di kereta juga sebagai daya tarik perkembangan Madiun Fashion Week,” tambah Sandiaga.

Sebelumnya Wali Kota Madiun, Maidi juga mendukung pelaksanaan Madiun Fashion Week yang digagas oleh sejumlah influencer di Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Sabtu (23/7/2022) lalu.

Menurut Maidi, hal tersebut merupakan kegiatan yang positif asalkan saja tidak menggangu ketertiban umum dan menimbulkan kemacetan.

“Itu menjadi kreativitas anak-anak yang selama ini tidak tersalurkan lalu disalurkan ke sini. Dia bahagia, yang melihat bahagia, bagus malahan,” kata Maidi, Rabu (27/7/2022).

Orang nomor satu di Kota Pecel tersebut menyarankan agar pelaksanaan fashion show diselenggarakan di Taman Sumber Wangi.

Dengan begitu para model, dan penonton Madiun Fashion Week tidak terganggu dengan adanya lalu lintas di Jalan Pahlawan.

“Silakan (dilaksanakan) tapi jangan mengganggu, artinya kalau menyebrang jalan kondisi malam Minggu sedang ramai (kendaraan) ya jangan. Tapi kalau di depan Merlion (Taman Sumber Wangi) sampai tembus jalan Kalimantan, silakan,” lanjutnya.

Mantan Sekda Kota Madiun tersebut mengimbau jika kedepan Madiun Fashion Week dilaksanakan, ada baiknya koordinasi atau izin terlebih dahulu dengan Pemkot Madiun.

“Dari yang baik ini jangan sampai menimbulkan yang tidak baik, kalau sudah izin paling tidak satpol PP kita ikut mengawasi jangan sampai menimbulkan hal yang tidak diinginkan, lalu jalurnya (catwalk) disediakan,” pungkasnya.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.