Jakarta: Logitech meluncurkan Aurora Collection, lini aksesori gaming inklusif gender, terdiri dari mouse, keyboard dan headset. Perangkat ini diklaim dibuat dengan fokus kenyamanan, mudah didekati dan keceriaan berdasarkan umpan balik dari gamer perempuan di komunitas.
 
Mengutip Engadget, Logitech menjelaskan lini ini tidak hanya mengusung desain baru dan sejumlah fitur menarik, tapi juga dibanderol dengan harga tinggi, mengindikasikan ‘pajak pink’ pada perangkat yang didesain untuk perempuan.
 
Headset G735 Wireless menjadi contoh baik untuk perangkat yang dirancang untuk perempuan, sebab merupakan headset gaming G pertama Logitech dengan teknologi mikrofon Blue VO!CE.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknologi tersebut membantu memodulasi suara serta memungkinkan pengguna menyimpan pengaturan yang diinginkan secara langsung di headset. Selain itu, perangkat ini juga menjanjikan kenyamanan untuk gamer berkat bagian kepala lebih kecil, konektivitas nirkabel 2.4GHz dan daya tahan baterai hingga 56 jam dalam kondisi lampu LED di bagian sisi nonaktif.
 
Sayangnya, perangkat ini dibanderol dengan harga tergolong tinggi, sebesar USD230 (Rp3,45 juta), dibandingkan dengan headset high-end Logitech Pro X seharga USD200 (Rp3 juta) yang mengusung fitur serupa.
 
Sementara itu, produk lain yang diluncurkan Logitech pada lini ini adalah keyboard dengan 10 tombol lebih sedikit terbaru Logitech di lini ini terdiri dari dua versi, yaitu kabel dan nirkabel dari G715 seharga USD200 (Rp3 juta) dan G713 seharga USD170 (Rp2,5 juta).
 
Kedua keyboard tersebut menawarkan fitur per-key, pencahayaan RGB perimeter dan pilihan switch mekanikal GX yaitu taktil, linear atau klik, serta penyangga atau dudukan pergelangan tangan berbahan lembut.
 
Logitech G715 dapat terhubung via Bluetooth atau dongle 2.4Ghz, dan menawarkan daya tahan baterai sekitar 25 jam dalam satu kali pengisian daya. Produk lain pada lini Aurora Collection ini adalah mouse nirkabel berbobot 85 gram dan ditawarkan seharga USD100 (Rp1,5 juta), G705, secara spesifik dirancang untuk gamer dengan ukuran tangan kecil.
 
Mouse ini berbekal sensor kelas gaming 8.200 DPI, menawarkan daya tahan baterai hingga 40 jam dengan kondisi LED aktif, dan dapat terhubung ke keyboard G715 agar meja kerja pengguna tidak berantakan.
 
Selain perangkat tersebut, Logitech juga menawarkan aksesori yang tidak banyak ditawarkan oleh produk gaming lainnya. Aksesori ini termasuk mikrofon boom neon atau pink dengan earpad seharga USD20 (Rp300.450), plat bagian atas keyboard seharga USD20 (Rp300.450) dan keycap berwarna seharga USD40 (Rp600.900).
 
Logitech juga menawarkan mouse pad seharga USD30 (Rp450.660) dan sasis untuk headset G735 seharga USD40 (Rp600.900), serta mouse G705. Logitech menyebut bahwa pihaknya sangat bersemangat menghadirkan produk gaming tersebut.
 

(MMI)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.