Jeddah: KJRI Jeddah bekerja sama dengan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri menyelenggarakan “Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil” terkait pemutakhiran data warga negara Indonesia (WNI) dan diseminasi informasi layanan penerbitan KTP Digital.
 
Kerja sama tersebut menjadi berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Selasa, 19 Juli 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah pernyataan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam Summit Youth 20 (Y20) dan tabrakan dua pesawat di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya:

KJRI Jeddah Gelar Program Digitalisasi KTP bagi WNI di Arab Saudi

Konjen RI Jeddah Eko Hartono bersama dengan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Prof. Zudan Arif Fakrulloh memberikan sosialisasi dan pelayanan penerbitan KTP Digital kepada sejumlah 70 WNI di Jeddah, termasuk siswa-siswi Sekolah Indonesia Jeddah.
 
Prof. Zudan menjelaskan, tujuan besar Ditjen Dukcapil Kemendagri adalah memberikan perlindungan yang lebih besar dan optimal kepada seluruh WNI di mana pun berada. Dengan adanya pembuatan KTP Digital tersebut data-data kependudukan WNI di KTP akan terhubung secara digital dengan data-data dari Kartu Keluarga (KK), NPWP, Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di aplikasi Peduli Lindungi serta dokumen kependudukan lainnya.
 
Apa lagi yang disampaikan Konjen Eko mengenai program digitalisasi KTP ini? Cek selengkapnya di sini.

Menlu Retno: Pemuda Agen Perdamaian dan Perubahan Dunia

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan, pemuda adalah agen perubahan dan perdamaian. Hal ini disampaikan dalam sesi pembukaan Summit Youth 20 (Y20) di Jakarta, Senin kemarin.
 
Menlu Retno meyakini anak muda saat ini mampu menghadapi berbagai tantangan global. Ia menegaskan, anak muda di seluruh dunia dapat memberikan kontribusi luar biasa secara global.
 
Dalam kesempatan tersebut, Menlu Retno menjelaskan dua peran pemuda untuk membantu dunia menapaki masa depan yang lebih baik.
 
Apa saja dua peran tersebut? Cek selengkapnya di sini.

Tabrakan 2 Pesawat di Bandara Las Vegas Tewaskan 4 Orang

Dua pesawat kecil bertabrakan di udara saat hendak mendarat di sebuah bandara di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada Minggu, 17 Juli 2022. Total empat orang dari kedua pesawat tersebut dinyatakan meninggal dunia.
 
Menurut keterangan Badan Penerbangan Federal AS (FAA), sebuah pesawat Piper PA-46 bertabrakan dengan Cessna 172 saat hendak mendarat di bandara Las Vegas sekitar pukul 12.00 siang waktu setempat.
 
“Piper jatuh di sebuah lapangan di wilayah timur landasan pacu Runway 30-Right, sedangkan Cessna jatuh ke sebuah kolam,” ujar FAA.
 
Apa penyebab terjadinya kecelakaan ini? Cek selengkapnya di sini.
 

(WIL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.