Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi sepanjang Minggu, 17 Juli 2022, di Tanah Air dan beberapa di antaranya menjadi pemberitaan di kanal Daerah Medcom.id.
 
Peristiwa-peristiwa itu salah satunya penahanan terhadap tersangka kasus pernikahan dengan domba akhirnya dilakukan. Ada pula pemulangan jenazah korban penembakan di Papua ke kampung halaman masing-masing. Berikut ulasannya.
 
1. Kasus Pernikahan Domba, Polisi Tahan 3 Orang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satreskrim Polres Gresik menahan tiga tersangka kasus penistaan agama manusia dengan domba. Mereka adalah Arif Syaifullah, pemilik Sanggar Cipta Alam sekaligus pembuat konten pernikahan manusia dan domba, Syaiful Arif, pria yang berperan sebagai mempelai pria.
 
Terbaru yakni Sutrisna alias Krisna, pria yang berperan sebagai penghulu dalam pernikahan nyeleneh manusia dengan domba.
 
“Tersangka Sutrisna telah kami tahan pada Jumat 15 Juli 2022 usai menjalani pemeriksaan setelah yang bersangkutan sakit,” kata Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro, Minggu, 17 Juli 2022.
 
Selengkapnya, di sini
 
2. 8 Jasad Korban KKB Papua Diterbangkan dari Timika
 
Delapan dari sembilan jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua, diterbangkan ke kampung halamannya melalui Timika (Kabupaten Mimika), Minggu, 17 Juli 2022.
 
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan delapan jenazah itu diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air dengan tujuan Makassar dan Nusa Tenggara Timur, masing-masing tiga jenazah dan lainnya diterbangkan ke Medan dan Palu.
 
“Sedangkan jenazah seorang lainnya dimakamkan di Timika,” kata Putra, Minggu, 17 Juli 2022.
 
Ditambahkan, dua korban selamat saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Timika akibat luka yang dideritanya yakni Sudirman dan Hasdin.
 
Selengkapnya, di sini
 
3. Mobil Kakanwil Kemenag Kaltim Kecelakaan, 6 Tewas
 
Kecelakaan menewaskan enam orang yang merupakan satu keluarga terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Sakakajang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, pada Minggu pagi, 17 Juli 2022.
 
“Benar telah terjadi kecelakaan di Desa Sakakajang dengan korban sebanyak enam orang meninggal dunia,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Minggu.
 
Salah satu korban yang meninggal di dalam kecelakaan adalah mantan Kepala Kantor  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulang Pisau dan pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, Masrawan.
 
Selengkapnya, di sini
 
4. Diduga Hirup Gas Beracun, Bapak dan Anak di Cirebon Jatuh ke Sumur
 
Solihin dan Andi anaknya, jatuh kedalam galian saat menguras sumur di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 17 Juli 2022.
 
Narkina, salah satu rekan korban, mengatakan awalnya mereka berempat bekerja menguras sumur dibantu dengan menggunakan diesel yang juga diturunkan ke sumur.
 
Menurut Narkina saat itu pengurasan sudah selesai, diesel yang digunakan menguras juga sudah diangkat.
 
Selengkapnya, di sini

 

(MEL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.