Assam: Kontrak pernikahan bukan merupakan sesuatu yang lazim dilakukan kebanyakan pasangan kekasih di seluruh dunia. Jika pun dilakukan, kontrak pernikahan biasanya berisikan poin-poin serius yang cenderung berfokus pada pembagian harta atau hak asuh anak.
 
Berbeda dari kontrak pada umumnya, perjanjian pernikahan antar sepasang kekasih di India telah menjadi viral di media sosial karena berisikan poin-poin unik.
 
Kontrak pernikahan itu berisikan daftar apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Sebagian dari poin dalam kontrak itu bahkan ditulis oleh teman-teman mempelai.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak diunggah ke Instagram pada 22 Juni lalu, satu hari usai pernikahan, video berdurasi 16 detik yang memperlihatkan seorang suami dan istri menandatangani kontrak pernikahan, telah ditonton 45 juta kali.
 
Dari deretan poin dalam kontrak tersebut, urutan pertama bertuliskan: “hanya satu pizza per bulan.”
 
Poin itu ditujukan kepada pengantin wanita berusia 24 tahun bernama Shanti Prasad. Dideskripsikan teman-temannya sebagai seorang “penggila pizza,” Shanti menikah dengan teman kuliahnya bernama Mintu Rai dalam sebuah seremoni tradisional di Guwahati, negara bagian Assam, India.
 
Shanti dan Mintu bertemu lima tahun lalu saat menghadiri mata kuliah perdagangan di kampus mereka. Keduanya pun mulai berteman dan aktif berkomunikasi melalui WhatsApp.
 
Seiring berjalannya waktu, keduanya kemudian berpacaran pada Februari 2018 dan menikah Juni lalu.
 
“Kami pernah bolos di kelas terakhir dan pergi ke restoran pizza. Saya tahu harus membawanya ke tempat pizza, karena istri saya ini selalu berbicara mengenai pizza,” sebut Mintu, pria yang memiliki sebuah toko elektronik di Guwahati.
 
Shanti mengonfirmasi bahwa dirinya memang sangat menyukai pizza. “Saat berpacaran, saya selalu mengajak untuk makan pizza,” ucapnya.
 
Kontrak pernikahan Shanti dan Mintu sudah dibuat sepekan sebelum pernikahan. Selain soal pizza, terdapat beberapa poin lainnya seperti Mintu harus memasak sarapan pada hari Minggu; harus mengajak Shanti berbelanja setiap 15 hari; dan Mintu hanya boleh pergi ke pesta larut malam jika didampingi istri.
 
Terdapat juga poin yang mengharuskan Shanti untuk pergi ke pusat kebugaran dan memakai kain sari setiap hari.
 
“Mintu selalu berkata Shanti terlihat sangat cantik saat memakai sari,” kata Raghav Thakur, salah satu teman Mintu dan Shanti.
 
Baca:  Unik! 4 Pengantin di Bantul Nikah Bareng dengan Mas Kawin Masakan Tradisional
 

(WIL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.