Jakarta: Pebasket Yordania Dar Tucker menjadi penyumbang poin terbanyak saat Yordania mengalahkan tim bola basket Indonesia dengan skor 65-74 dalam laga kedua Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Kamis 14 Juli 2022.
?????
Turcker menjadi momok tim asuhan Milos Pejic. Pemain berusia 38 tahun itu beberapa kali menembus pertahanan Indonesia hingga tercatat sebagai penyumbang poin terbanyak untuk Yordania dengan 22 angka.
 
Dalam pertandingan ini, Indonesia menurunkan starter Andakara Prastawa Dhyaksa, Marques Terrell Bolden, Brandon van Dorn Jawato, Abraham Damar Grahita, dan Derrick Michael Xzavierro.
 
Sedangkan Yordania menurunkan Amin Abu Hawwas, Ahmad Al Dwairi, Ahmad Al Dwairi, Dar Tucker, dan Zaid Abbas.
 
Sejak awal pertandingan, laga Indonesia versus Yordania berlangsung sengit. Riuh penonton yang memadati Istora turut membuat pertandingan berjalan panas.
 
Indonesia harus tertinggal pada kuarter pertama dengan skor 15-17. Fase ini, Derrick menyumbang angka terbanyak 10 poin.
 
Pada kuarter kedua, Indonesia mengemas poin lebih banyak yakni 23 poin atau unggul setengah bola dari Yordania. Namun Indonesia tetap tertinggal pada kuarter kedua dengan skor 38-39.
 
Awal kuarter ketiga, Indonesia kehilangan fokus yang membuat beberapa kali kecolongan poin. Indonesia sempat tertinggal 40-52.
 
Perlahan, skuat Merah Putih berusaha mengejar. Pada kuarter ketiga, Indonesia hanya mampu menambah 10 poin, sedangkan Yordania 18. Arki Wisnu dan kawan-kawan tertinggal 48-57 hingga kuarter ketiga berakhir.
 
Kuarter terakhir, tembakan tiga angka Abraham Damar membuat Indonesia terus mengejar ketertinggalan. Sayang, Indonesia tetap kalah dari Yordania dengan skor 65-74.
 
Derrick menyumbang poin terbanyak untuk Indonesia dengan 19 poin, disusul Bolden dengan 16 angka, dan Abraham Damar 11 angka.
 
Indonesia berada di posisi ketiga klasemen Grup A FIBA Asia Cup 2022 dengan tiga poin, hasil dari dua pertandingan. Sebelumnya, skuat Merah Putih menang atas Arab Saudi dengan skor 80-54.
 
Posisi pertama di tempati Australia yang meraih poin penuh dan belum terkalahkan dari dua laga. Yordania di urutan kedua dengan tiga poin. Sedangkan Arab Saudi di posisi keempat dengan dua poin.
 
Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Australia, juara bertahan di ajang ini, pada Sabtu (16/7).
 

(RIZ)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.