Jakarta: Minyak argan terbuat dari ekstrak biji pohon argan yang dikenal sebagai “Pohon yang diberkati oleh Dewa.” Minyak Argan mengandung Vitamin A & E, asam lemak Omega-6 serta asam linoleat.

Oleh sebab itu, minyak ini kerap dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Mulai dari mulai dari wajah, kulit kepala, rambut, hingga perawatan bibir. 

Berikut sejumlah manfaat minyak argan untuk perawatan kecantikan yang dikutip dari New Woman India:

 

Anti-aging

Minyak argan dapat membantu menyeimbangkan kulit dengan memberikan kelembapan alami dan juga membantu menyembuhkan sel-sel kulit yang rusak. Efek Antioksidannya menjadikan minyak argan sebagai produk anti penuaan yang ideal. Selain mengembalikan elastisitas minyak ini juga membuat kulit terasa lebih kenyal dan lembut.
 

Pelembap kulit dan bibir

Minyak argan juga dapat digunakan sebagai pelembap terbaik untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Istimewanya, minyak ini mudah diserap sehingga menjadikannya pelembap alami yang hebat. Minyak argan mengandung asam lemak esensial selain melembapkan kulit yang kering, kamu pun bisa mendapatkan efek kulit yang lebih kencang serta berkilau.
Selain itu, minyak argan juga merupakan produk yang ideal untuk perawatan bibir. 



(Minyak Argan mengandung Vitamin A & E, asam lemak Omega-6 serta asam linoleat. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Antioksidan 

Minyak Argan mengandung minyak vitamin E dalam jumlah tinggi yang mengandung antioksidan, sehingga dapat merevitalisasi sel-sel rambut, dan mendorongnya untuk menumbuhkan rambut yang sehat. Ini juga merupakan solusi sempurna untuk pertumbuhan rambut. Sifat antioksidan minyak argan seperti asam lemak, omega 6 dan asam linoleat memperbaiki rambutmu dan membantu menghilangkan kilau rambut (atau rambut berminyak).



(Minyak argan merupakan salah satu bahan terbaik untuk perawatan rambut. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Kondisioner terbaik 

Minyak nabati ini adalah salah satu kondisioner terbaik untuk membuat rambut lebih lembut dan berkilau. Minyak argan juga membantu merawat ujung bercabang dan menjinakkan rambut keriting. Sehingga, membuat rambut lebih mudah diatur dan menambahkan kilau menarik yang sehat ke gaya rambut apa pun.
 

Atasi rambut rontok

Rambut kering merupakan pertanda terjadinya kerontokan rambut. Minyak argan merupakan perawatan pengkondisian dalam semalam yang sempurna untuk memperbaiki rambut kering dan rapuh.
(yyy)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.