Solo: Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, mengingatkan warganya agar tidak lengah menerapkan protokol kesehatan. Hal itu ia ungkapkan usai menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan negatif covid-19, pada Rabu, 24 Agustus 2022.
 
“Pengalaman ini (positif covid-19) tidak hanya untuk saya dan keluarga, melainkan untuk warga dan masyarakat secara umum. Bahwa virus (covid-19) masih ada, jangan lengah menerapkan prokes. Jangan kendor,” ujarnya, di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 24 Agustus 2022.
 
Selvi dinyatakan positif covid-19 bersama suaminya Gibran Rakabuming Raka dan kedua anaknya, Jan Ethes serta La Lembah Manah. Tidak hanya keluarganya, asisten rumah tangga dan pengasuh bayi di rumah Selvi juga positif covid-19 dalam waktu yang sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama enam hari, sejak 17 Agustus 2022, Selvi dan sang suami, Gibran Rakabuming Raka, serya anak-anaknya menjalani masa isolasi mandiri, di kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.
 

Berdasarkan pengalaman tersebut, Selvi merasa perlu untuk kembali mengingatkan warga Solo untuk tetap menerapkan prokes secara ketat khususnya pemakaian masker saat berada di luar rumah.
 
“Termasuk anak-anak, harus diberikan edukasi dan pengertian. Harus selalu diingatkan untuk memakasi masker saat berada di luar rumah dan sering mencuci tangan dengan sabun. Seperti Jan Ethes alhamdulillah sudah kooperatif untuk selalu menggunakan masker. La Lembah juga .Dulu sempat tidak mau saat usia di bawah dua tahun. Setelah dua tahun sudah mau karena melihat orang-orang di sekelilingnya memakai masker semua,” bebernya.
 
Diakuinya, selama dinyatakan positif covid-19, dirinya tak henti memberikan pengertian pada sang anak bahwa di dalam tubuh mereka terdapat virus (covid-19). 
 
“Jadi diberikan pengertian seperti itu. Ke depan pasti nanti akan lebih ketat lagi prokesnya. Sama meningkatkan sistem imun juga, kita harus teratur konsumsi vitamin, makan cukup dan istirahat cukup. Prokesnya pokoknya diperketat. Ethes alhamdulillah tidak sampai trauma meski terkena covid-19,” ungkapnya.

 

(MEL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.