Probolinggo: Memperingati HUT ke-77 RI, relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur menancapkan bendera Merah Putih di dasar laut Gili Ketapang, Probolinggo, Jawa Timur. Cara ini sekaligus sebagai ajakan mendukung aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 kepada masyarakat Gili Ketapang.
 
Terik sinar matahari tak membuat semangat para srinkandi ini luntur. Sejumlah nelayan, pemandu wisata, hingga komunitas Backpacker Nusantara turut ambil bagian dalam merayakan hari Kemerdekaan RI tersebut.
 
Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim Cindy Miftakhul Maghriza turut serta ke dasar laut Gili Ketapang untuk menancapkan bendera disertai banner bertuliskan ‘Dirgahayu Negeriku ke-77, Srikandi Ganjar Jatim untuk Indonesia’. Selain itu, ada sembilan bendera merah putih yang dibagikan kepada nelayan sekitar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Momen ini adalah upaya Srikandi Ganjar Jatim dalam menyambut Kemerdekaan RI, dengan mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih dan menjamah pulau di Jatim yang perlu di eksplore akan keindahan alam serta keramahan masyarakatnya,” ujar Cindy dalam keterangan, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Dia menerangkan acara kali ini juga dimanfaatkan untuk menyuarakan aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024. Phaknya tak menyangka acara itu disambut antusias warga sekitar.
 
“Kami benar-benar mendapat perhatian dari warga sekitar Gili Ketapang. Mereka antusias dengan kehadiran kami, dengan menanyakan apa saja kegiatan Srikandi Ganjar, bagaimana agar bisa ikut mendukung Pak Ganjar. Bukan hanya nelayan saja, pedagang sekitar saking antusiasnya memberikan kami makan siang, es degan, dan snack secara gratis,” jelas Cindy.
 

 
Cindy menerangkan sosok Ganjar mendapatkan banyak dukungan lantaran kepemimpinannya yang merakyat, jujur, punya segudang prestasi, dan tegas memberantas korupsi. Hal inilah yang membuat pihaknya tidak ragu mendukung Ganjar.
 
“Pak Ganjar memiliki banyak prestasi dalam kepemimpinan, seperti reformasi birokrasi agar efisien dan bersih, hingga meraih penghargaan dari KPK. Kedua, karakter individu, idiologi seorang pemimpin tidak bisa dibohongi, bagaimana sifat dan karakter beliau dalam mempimpin rumah tangga, dengan wujud selalu memberikan kasih sayang lebih terhadap istri, hal ini akan membawa kebaikan ke depannya bagi NKRI,” tegas Cindy.
 
Srikandi Ganjar Jatim akan terus menjamah daerah lain untuk menanamkan figur Ganjar yang layak menjadi presiden di hati masyarakat. Sehingga, Indonesia bisa maju menuju kejayaannya di masa depan.
 
“Besar harapan kami agar Indonesia terus maju dengan sosok pemimpin yang bisa membawa Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari era pandemi covid-19 dan menjadi Indonesia yang jaya,” ujar Cindy.
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.