Jakarta: Tom Holland mengumumkan bahwa dirinya akan rehat dari media sosial. Aktor yang dikenal sebagai pemain di Spider-Man di Marvel Cinematic Universe (MCU) itu mengakui bahwa hal tersebut dilakukan demi kesehatan mental.
 
Istirahatnya dari media sosial diumumkan dalam sebuah unggahan video di Instagram. Melalui video tiga menit tersebut, aktor muda Hollywood itu mengucapkan selamat tinggal kepada para pengikutnya.
 
Di awal video, bintang muda Hollywood tersebut memulainya dengan pesan perpisahan. Dia menjelaskan betapa sulitnya untuk mengakui bahwa dirinya tidak akan aktif lagi di platform Twitter dan Instagram. Kemudian Tom melanjutkan dengan mengatakan bahwa kesehatan mentalnya adalah prioritas utama. Hal tersebut menjadi alasan utama mengapa Tom rehat dari sosial media.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Jadi aku sudah mencoba membuat video ini sekitar satu jam dan untuk seseorang yang telah menghabiskan 13 sampai 14 tahun, berapa lama pun saya berakting … sepertinya aku tidak bisa berbicara apa yang perlu aku bicarakan tanpa ‘ um-ing’ dan ‘ah-ing’ setiap lima menit,” ujar aktor 26 tahun tersebut dalam memulai videonya.
 
“Aku telah beristirahat dari media sosial untuk kesehatan mental, karena menurut ku ketika menggunakan Instagram dan Twitter, aku menjadi sangat mudah terpicu, membuat diri ku lelah. Ketika aku membaca hal-hal tentang diri ku secara online, aku terjebak dengan semua komentar yang ada dan pada akhirnya, bagi ku itu sangat merugikan kondisi mental. Jadi aku memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi,” lanjutnya.
 
Aktor tersebut mengumumkan keputusannya kepada para pengikutnya akhir pekan kemarin sambil membicarakan kegiatan amal. Dia bangga bisa mendukung Yayasan Stem4. Diketahui kegiatan amal tersebut membantu kaum muda mengatasi masalah kesehatan mental dan yayasan Brothers Trust miliknya.
 
Setelah memposting video tersebut, banyak komentar yang dilontarkan kepada Tom usai mengumumkan keputusan tersebut. Tom menerima banyak dukungan dari para fans dan bahkan penyanyi Justin Bieber menuliskan komentar, “Kami cinta kamu.”
 
(Stephine Auxiliadora Nauliani)
 
 
 

(ELG)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.