Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya prospek properti di Citayam hingga Sawangan dan kos-kosan mahal di Jakarta.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 6 Agustus 2022:

1. Dari Sawangan hingga Citayam, Ini Prospek Hunian yang Bisa Dilirik Pekerja SCBD

Keramaian “Citayam Fashion Week” dimulai oleh anak-anak muda Citayam, Bojong, Depok dan sekitarnya yang dengan mudah dapat mengakses area business district Sudirman menggunakan angkutan umum seperti kereta Commuter Line menuju Jakarta. 
 
Selain transportasi umum, keberadaan Tol Depok-Antasari (Desari) dan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) juga memudahkan akses menuju business district Jakarta dari daerah-daerah di Depok yang sebelumnya belum banyak dilirik sebagai incaran hunian karena lebih jauh dari lokasi stasiun.
 
Adanya kemudahan akses transportasi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi para pekerja kerah putih di Kawasan Sudirman Center Business District (SCBD) untuk melirik “SCBD” lainnya sebagai lokasi hunian, yaitu Sawangan, Citayam, Bojong, Depok dan sekitarnya.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Milenial Sulit Punya Rumah, Ini Solusi dari Pengembang

Tingginya harga properti membuat masyarakat, terutama milenial kesulitan mengumpulkan uang muka atau Down Payment (DP). Ditambah dengan kondisi saat ini, seperti tingginya suku bunga hingga inflasi. 
 
Bahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan generasi milenial semakin sulit memiliki rumah atau hunian karena kenaikan harga properti yang tidak sebanding dengan pendapatan mereka. 
 
“Generasi muda ini kemudian akan berumah tangga, kemudian mereka membutuhkan rumah. Tapi mereka cannot afford untuk mendapatkan rumah. Mereka butuh, tapi cannot afford karena purchasing power mereka dibandingkan harga rumahnya yang lebih tinggi,” ujarnya. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. Intip Fasilitas Sewa Kos Seharga Rp5 Juta di Jakarta

Jakarta menjadi salah satu tujuan dari bagi perantau untuk mengadu nasib, dari profesional muda hingga mehasiswa. Tak heran jika jumlah kos-kosan di Jakarta angkanya mencapai ratusan ribu. 
 
Harga properti yang semakin mahal di Jakarta menjadi alasan orang memilih untuk menyewa tempat tinggal. Ada banyak kos-kosan yang bisa dipilih di Jakarta, mulai dari tipe biasa hingga eksekutif.
 
Beberapa kosan berlabel eksekutif biasanya menjadi pilihan para profesional muda karena harganya yang fantastis.
 
Baca selengkapnya di sini
 

(KIE)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.