Langkat: Sekira 1.500 warga dari berbagai desa di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, hadir dalam deklarasi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi itu digelar relawan Des Ganjar di Lapangan Dusun Tanjung Beringin Pasar 8, Langkat, Sumatra Utara.
 
“Ini di luar prediksi kami. Semula kami hanya menyebarkan undangan ke setiap kecamatan dan memproyeksikan kedatangan sekitar 1.000 orang. Tapi, masyarakat yang mendaftar sampai 1.500 itupun masih ada yang belum terdata oleh kami,” kata Ketua Tim Relawan Des Ganjar Kabupaten Langkat Sutiman dalam keterangannya, Selasa, 2 Agustus 2022.
 
Sutiman menyakini antusias masyarakat tak lepas dari sosok Ganjar yang memang telah dikenal dan disukai masyarakat. Sehingga, mereka dengan sukarela ikut dalam kegiatan deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Rata-rata masyarakat yang hadir memang ingin mengenal lebih dekat profil Pak Ganjar. Selama ini mereka mengikuti kinerjanya dari media massa, sekarang ingin tahu lebih banyak,” jelas Sutiman.
 
Sutiman berharap Kabupaten Langkat bisa menjadi basis pendukung Ganjar Pranowo. Pihaknya bakal terus menyosialisasikan figur Ganjar ke masyarakat.
 
“Strategi yang dilakukan dengan turun langsung membantu masyarakat sambil mengenalkan sosok dan visi kepemimpinan Pak Ganjar,” jelas dia.
 

Ketua Tim Relawan Des Ganjar Sumatra Utara Wakil Karo Karo mengatakan kegiatan Des Ganjar sudah dilakukan di berbagai kabupaten di Sumut. Pihaknya akan kembali melanjutkan dengan kegiatan yang bermanfaat.
 
“Deli Serdang, Siantar, Simalungun, Karo, Dairi, dan Langkat. Setelah ini direncanakan mengunjungi Kabupaten Nias. Kita akan terus gencarkan kegiatan-kegiatan di setiap kota,” ungkap Karo.
 
Karo berharap Des Ganjar bisa menjadi pemersatu aspirasi rakyat yang ingin melihat Indonesia dipimpin Ganjar Pranowo. Pihaknya berharap Ganjar Pranowo bisa terpilih jadi presiden pada 2024. 
 
“Harapan besar kami Pak Ganjar unggul dalam perolehan suara dan menjadi presiden. Apalagi beliau merupakan sosok yang memperjuangkan dana desa yang sekarang dinikmati oleh masyarakat,” beber Karo.
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.