Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya pengembang minta harga rumah subsidi naik hingga perpustakaan paling ikonik.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 29 Juli 2022:

1. Asosiasi Pengembang Minta Harga Rumah Subsidi Naik

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman (Apersi) mengajukan permintaan kepada pemerintah untuk menaikkan harga rumah subsidi. Hal tersebut karena harga bahan bangunan terus mengalami kenaikan.
 
“Sudah dua tahun harga rumah subsidi belum ada penyesuaian sedangkan harga-harga bahan bangunan terus mengalami kenaikan,” kata Ketua Umum Apersi Junaidi Abdillah dikutip dari Antara, Jumat, 29 Juli 2022.
 
Menurut Junaidi, bahan bangunan utama seperti besi dan semen sudah mengalami kenaikan sejak tahun lalu dan cukup signifikan naiknya.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Rusun ASN Kejaksaan Tinggi Sumsel Rampung Tahun Depan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau pekerjaan konstruksi rumah susun (rusun) bagi Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan. Rusun ASN ini dibangun dengan biaya sebesar Rp36,662 miliar.
 
Rusun ini dibangun untuk memfasilitasi ASN Kejaksaan tinggi yang belum memiliki tempat tinggal selama bertugas di Provinsi Sumatera Selatan. Rusun dilengkapi dengan fasilitas seperti furnitur dan sarana pendukung lainnya.
 
“Rusun ASN Kejaksaan Tinggi ini sudah mencapai 80 persen pekerjaan dan diharapkan dapat selesai di September 2022 ini,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR M. Hidayat dalam keterangan tertulis, Jumat, 29 Juli 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Baru Direnovasi, Intip Perpustakaan Paling Ikonik yang Pernah Jadi Pengadilan

Perpustakaan umum di Kota New York, Amerika Serikat akhirnya dibuka kembali setelah direnovasi tiga tahun lamanya. New York Public Library (NYPL) bukan hanya perpustakaan, bangunan tersebut merupakan salah satu bangunan ikonik.
 
Dikenal dengan nama sebagai Jefferson Market Courthouse, bangunan perpustakaan tersebut adalah landmark bersejarah yang bertempat di Greenwich Village, Manhattan, New York. 
 
Proyek renovasi senilai USD10 juta atau Rp148 miliar (kurs Rp14.879) tersebut dipimpin oleh Departemen Desain dan Konstruksi New York City (NYC) bersama dengan studio WXY Architecture + Urban Design
 
Baca selengkapnya di sini
 

(KIE)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.