RedaksiHarian – Charlotte Hornets membungkam sang pemuncak klasemen NBA Wilayah Timur Boston Celtics lewat babak tambahan waktu atau overtime dengan skor akhir 121-118 dalam laga yang digelar di Spectrum Center Arena Charlotte Carolina Utara, Selasa WIB.

Lamelo Ball menjadi pemain kunci dalam laga Hornets melawan Celtics dengan catatan 36 poin, 9 rebound, dan 8 assist.

Dialah yang menyamakan skor di 7 detik terakhir waktu tersisa pada kuarter empat sehingga poin kedua tim menjadi 108 sama.

Padahal, Boston Celtics sudah menguasai pertandingan dengan sempat unggul sampai 18 poin di kuarter kedua. Keunggulan Celtics terus dijaga hingga akhirnya disamakan pada 7 detik tersisa di kuarter empat.

Ball kembali menjadi penentu dalam gim Hornets karena memberikan umpan matang kepada Gordon Hayward yang menyamakan skor 116 sama di sisa 45 detik tambahan waktu. Ball pula yang memberikan umpan kepada Miles Bridges yang menembak dari jarak jauh sehingga skor menjadi 116-119 di sisa 7 detik terakhir.

Hornets kembali menambah keunggulan lewat dua tembakan free throw dari Hayward di sisa 1 detik terakhir.

Mengutip statistik pertandingan di laman resmi NBA, Gordon Hayward mencetak 20 angka untuk Hornets, Mark Williams double-double dengan 18 poin dan 16 rebound, dan Miles Bridges juga dwiganda dengan 14 poin dan 15 rebound.

Sementara Jayson Tatum tampil impresif dengan torehan 45 poin. Sebanyak 21 poin di antaranya dicetak lewat tembakan tripoin. Lebih dari itu, Tatum juga mencetak double-double dengan tambahan 13 rebound.

Payton Pritchard mencetak 21 poin, Kristaps Porzingis 17 poin, Jaylen Brown 13 poin, dan Jrue Holiday 11 poin.

Selanjutnya, Celtics akan menghadapi Milwaukee Bucks pada Kamis (23/11), dan Hornets akan melawan Washington Wizards di hari yang sama.