redaksiharian.com – Kiper, Ciprian Tatarusanu secara resmi menggantikan Mike Maignan di skuad Liga Champions AC Milan .

Mike Maignan dilaporkan mengalami cedera serius saat membela Timnas Perancis di laga UEFA Nations League melawan Austria di Stade de France pada Jumat (23/9/2022) dinihari WIB.

Kiper andalan AC Milan tersebut mengalami cedera betis dilaga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 Timnas Perancis tersebut.

Terkini dari kabar AC Milan , rossoneri terpaksa harus mengganti posisi Mike Maignan yang cedera dengan Ciprian Tatarusanu .

Namun, pergantian itu bukan akhir baginya kiprah Maignan di ajang Liga Champions musim ini.

Milan awalnya memiliki Mike Maignan dan Antonio Mirante di Daftar A untuk skuad di ajang Liga Champions, tetapi cedera telah mengubah banyak hal.

Berkat aturan UEFA, Rossoneri mampu menggantikannya dengan Ciprian Tatarusanu .

Aturan itu mengharuskan klub memiliki dua penjaga gawang di Daftar A dan jika salah satu penjaga gawang cedera parah (setidaknya pemulihan 30 hari), ia dapat diganti.

Milan telah memanfaatkan iaturan ni, termasuk Tatarusanu dalam daftar seperti yang dikonfirmasi oleh lansiran ANSA.

Setelah 30 hari berlalu, jika Maignan telah pulih, maka dia akan dapat kembali ke skuad (yang juga berarti Tatarusanu akan dikeluarkan lagi).

Adapun Antonio Mirante akan tetap bertahan di skuad karena dia dibesarkan di Italia (yang dibutuhkan Milan untuk mempertahankan jumlah panggilan yang sama merujuk aturan pemain home grown di LIga Champions).

Tiga Striker Dalam Bidikan Rossoneri

AC Milan dilaporkan siap merekrut penyerang tengah baru pada jendela transfer musim panas mendatang.

Sejauh ini, ada sejumlah nama muncul sebagai target potensial rossoneri.

Menurut laporan dari Tuttosport (via Calciomercato), Zlatan Ibrahimovic kemungkinan akan pensiun pada akhir musim ini.

Hal itu berarti Milan membutuhkan seorang striker baru diperlukan untuk melengkapi departemen yang terdiri dari Olivier Giroud berusia 35 tahun (diharapkan untuk memperbarui kontrak) dan Divock Origi.

Laporan itu menyebutkan kriteria penyerang anyar yang dicari adalah sebagai berikut: striker muda dengan pengalaman yang baik di tingkat tinggi dan biaya sesuai (setara) dengan pembelian Charles De Ketelaere (sekitar 35 juta euro atau sekira Rp 512,5 miliar).

Merujuk pada kriteria itu, nama Noah Okafor dari Red Bull Salzburg muncul sebagai satu di antara kandidat yang dibidik, tetapi profil lain mulai juga bermunculan.

Sejumlah nama yang masuk dalam bursa calon striker anyar Rossoneri adalah Rasmus Hojlund dari Atalanta dan Mohammed Kudus dari Ajax.

Nama pertama tiba di Bergamo musim panas ini dari Sturm Graz seharga 17 juta euro dan sudah mencetak satu gol dan satu assist dalam empat penampilan.

Nama kedua adalah berkah bagi Ajax. Sejauh ini, Mohammed Kudus sudah mencatatakan 7 gol dalam 10 penampilan setelah berganti posisi menjadi striker. Dua musim terakhir, Kudus sering bermain di lini tengah AJax.

Ada juga nama Armando Broja dari Chelsea yang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Napoli pada jendela transfer musim panas kemarin.

Namun tampaknya, Broja akan tetap di Stamford Bridge karena pelatih baru The Blues, Graham Potter tampak menyukai keberadaan pemain muda tersebut.

Milan Ogah Bayari Denda Rafael Leao ke Sporting Lisbon

Proses perpanjangan kontrak striker andalan AC Milan , Rafael Leao untuk tetap di San Siro mengalami kendala.

AC Milan dilaporkan tak bersedia memenuhi permintaan perwakilan Rafael Leao untuk membantu menuntaskan denda dan hukuman sebesar 19 juta euro sang pemain ke mantan klubnya Sporting Lisbon.

Laporan Gazzetta dello Sport melansir, Milan beralasan, urusan denda itu bukan menjadi kewajiban dari rossoneri secara legal.

Sporting Lisbon mengajukan tuntutan ke Leao karena penghentian kontrak secara sepihak saat sang pemain memutuskan bergabung ke Lille pada 2018 silam. Belakangan, Rafael Leao bergabung dengan AC Milan pada musim 2019.

Awalnya, Rafael Leao meminta Lille dan AC Milan ikut patungan membayari denda tersebut. Terkhusus bagi AC Milan , pihak Leao bahkan menjadikan itu sebagai satu di antara persyaratan perpanjangan kontrak.

Terkini, negosiasi itu diprediksi akan berjalan alot lantaran Milan ogah berurusan dengan denda Leao tersebut.

Wartawan Sky Italia Manuele Baiocchini (via Milan News), menjelaskan, situasi perpanjangan kontrak Rafael Leao makin ribet lantaran ada isu terkait surat kuasa ganda dari sang pemain.

Selain agen pemain, Jorge Mendes, Rafael Leao rupanya juga memberikan surat kuasa ke pengacara yang dekat dengan keluarganya selain Jorge Mendes.

Baiocchini menegaskan bahwa dalam beberapa hari terakhir Agustus lalu, Milan ‘menerima tawaran yang sangat signifikan dari Chelsea’ dan untuk alasan ini Jorge Mendes meminta ‘sekitar 6-7 juta euro’ (bersih per musim) agar kliennya dapat memperpanjang kontrak di San Siro.

Ini adalah angka yang lebih tinggi dari pagu gaji Milan , tetapi kemungkinan Milan akan membuat pengecualian untuk pemain yang ingin mereka pertahankan.

Kesediaan Milan membayar Rafael Leao lebih mahal dari gaji reguler yang diterima pemain lain beriring keputusan ogah membayari denda sang pemain ke mantan klubnya itu.

Ribet bukan? (oln/*/SM/SKY)

AC Milan Susah Perpanjang Kontrak Rafael Leao Gara-gara Chelsea, Sang Agen Minta Gaji Rp 103 Miliar

AC Milan Susah Perpanjang Kontrak Rafael Leao Gara-gara Chelsea, Sang Agen Minta Gaji Rp 103 Miliar

AC Milan Kalah 1 2 Lawan Napoli, Rade Krunic Sesalkan Absennya Rafael Leao di Laga Liga Italia

Rayakan Kemenangan Liga Italia 2021-2022, AC Milan Gelar Tur Keliling Benua Pamerkan Trofi Scudetto

Rafael Leao Diusir Wasit, Main dengan 10 Pemain, Mental Juara AC Milan Tetap Menang atas Sampdoria

AC Milan Tekuk Sampdoria 1-2, Kartu Kuning Leao Disebut Untungkan Rossoneri Tapi Dibantah Giampaol

Permainan Ketat Derby Della Madonnina, Rafael Leao Selalu Ancam Gawang & Jadi Momok bagi Inter Milan

Ketentuan Masuk ke Pestapora 2022, Dilarang Pastikan Tidak Membawa Kamera dan Ransel Besar

Prabowo Subianto Wakili Jokowi Hadir ke Muktamar Persis: Saya Juga Kaget Kok Saya yang Ditunjuk

Mengenal KA Taksaka Hype Trip, Kereta Api Kekinian yang Sediakan Fasilitas Board Game & WiFi Gratis

Menilik Reruntuhan Taman Air Bekas Kebun Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat , Jadi Lokasi Prewedding

Cara Menuju Lokasi Pestapora 2022 di Gambir Expo dengan Transportasi Transjakarta, Mikrolet, dan KRL

Jangan Lewatkan Keseruan Malam Puncak Pestapora 2022, Ada Penampilan NOAH dan Vincent Desta