redaksiharian.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pamer mobil konsepnya, XFC Concept di pameran otomotif Indonesia International Motor Show ( IIMS ) 2023. Mobil tersebut dipamerkan selama 10 hari di booth Mitsubishi di hall A1 JIExpo, Kemayoran , Jakarta hingga 26 Februari 2023.

Tidak hanya dipamerkan, MMKSI juga berencana memproduksi mobil tersebut dalam waktu dekat. SUV compact pesaing Honda HR-V ini disebut akan masuk lini produksi untuk pasar Asia.

Dalam keterangannya, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hikaru Mii menyatakan mobil Mitsubishi XFC Concept merupakan produk benar-benar baru.

“Kami membuat sesuatu yang baru dan menggabungkannya dengan yang sudah ada. Tapi saat ini kami masih dalam tahap pengembangan produk yang baru ada,” tuturnya di IIMS 2023 beberapa waktu lalu.

Sedangkan yang spesial dari mobil konsep ini, Mitsubishi mengakui pengembangan Mitsubishi XFC Concept banyak terinspirasi dari Indonesia.

“Banyak yang diberikan dari Indonesia. Desain, fitur, produk, performa berkendara, kami mendengar dari potensi konsumen Indonesia,” ujarnya.

“Seperti saat kami mengembangkan Xpander. Kami serius mendengarkan apa yang diinginkan oleh para konsumen,” ucap Hikaru.

Mitsubishi menyatakan bahwa proses pengembangan Mitsubishi XFC Concept ini melibatkan banyak pihak. Karena itu bentuknya tidak akan berbeda jauh dengan versi produksi massal nanti.

“Banyak kontribusi dan masukkan dari para konsumen. Kami juga mendapatkannya dari forum group discussion (FGD) grup,” tuturnya lagi.

Perlu diketahui XFC Concept merupakan mobil konsep terbaru yang dipamerkan oleh Mitsubishi di IIMS 2023. Mobil ini rencananya akan segera dijual untuk pasar Asia Tenggara dalam waktu dekat.***