redaksiharian.com – Tas gunung atau carrier merupakan benda penting bagi kamu yang memang gemar mendaki gunung. Tas gunung berfungsi untuk menyimpan logistik seperti tenda, makanan, dan peralatan lain.

Bagi Sobat PR yang kebingungan untuk memilih tas gunung , berikut Pikiran-Rakyat.com rekomendasikan 5 tas gunung terbaik Februari 2023.

Adapun rata-rata harga tas gunung dalam daftar ini kisaran Rp500 ribu Rp1 jutaan. Apa saja mereknya, simak daftar berikut ini.

Spesifikasi

Harga mulai Rp800.000

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skuter Listrik yang Cocok Dipakai Harian Februari 2023

Spesifikasi

Harga mulai Rp1.000.000

Spesifikasi

Harga mulai Rp500.000

Spesifikasi

Harga mulai Rp500.000

Tas gunung yang berkapasitas 45 liter ini terbuat dari bahan 100 persen nilon dan YNS Fastener. Ukuran tas gunung yang tidak terlalu besar ini cocok untuk Anda yang akan mendaki 1-2 hari.

Spesifikasi

Harga mulai Rp1.000.000

Saat Anda membeli tas gunung , sangat penting untuk memilih ukuran tas yang sesuai dengan waktu pendakian. Semakin lama waktu pendakian maka memengaruhi jumlah barang dan juga logistik yang dibawa. Semakin besar ukuran tas maka semakin lama pula waktu pendakian. Ukuran tas gunung yang beredar di pasaran Indonesia sangatlah beragam, mulai dari 30L, 35L, 55L, 65L, 80L, dan yang besar 100L.

Bagi pendaki pemula yang melakukan pendakian singkat (hanya beberapa jam), Anda cukup menggunakan tas gunung yang berkapasitas antara 10 – 35 liter. Kemudian, untuk pendakian 1 – 2 hari, tas berukuran 30-50 liter sangat cocok untuk menampung makanan, pakaian, dan perlengkapan lainnya. Untuk pendakian 3 hari 2 malam, pemula dapat mencoba tas gunung berkapasitas 65 liter.

Tips memilih tas gunung yang harus diperhatikan selanjutnya adalah pilihlah tas gunung yang memiliki banyak fitur. Hal tersebut untuk menjamin kenyamanan dan juga keamanan Anda. Beberapa fitur tas gunung yang harus diperhatikan adalah:

Memiliki kantong tas yang banyakTersedia raincoverMemiliki tali pinggang, dada, dan juga bahuMemiliki frame punggung

Jika Anda ingin membeli tas gunung , pilihlah tas yang terbuat dari bahan yang berkualitas. Apabila bahannya bagus maka tas tersebut akan semakin awet dan kuat. Jangan memilih tas abal-abal yang mudah rusak, selain cepat rusak tas ini juga dapat membahayakan keselamatan dan juga kenyamanan Anda.***