redaksiharian.comJakarta, CNBC Indonesia -Chief Executive Officer (CEO) atau dikenal dengan pejabat tertinggi di suatu perusahaan swasta tentu menjadi perhatian, posisi sehebat ini tentu mengundang rasa penasaran bagaimana latar belakang pendidikan meraka.

Berdasarkan laporan riset yang dirilis oleh Altrata dengan judul laporan “The Roles of The CEO 2023”, terungkaplah latar belakang pendidikan serta universitas dari mana CEO di perusahaan-perusahaan terbesar di Amerika Serikat (AS).

Ternyata, mayoritas berasal dari lulusan Harvard University yang memasok 9% CEO dalam daftar Fortune 500.

Sebagai informasi, Fortune 500 merupakan daftar peringkat perusahaan dengan pendapatan tertinggi di AS. Pemeringkatan ini disusun oleh majalahFortunedan diperbarui setiap tahun.

Sampai akhir 2022, perusahaan yang berada di peringkat teratas Fortune 500 adalah Walmart, Amazon, Apple, CVS Health, dan United Health Group.

Sebagai informasi, ini adalah aporan pertama yang berfokus murni pada CEO dari Altrata yang memanfaatkan data BoardEx, Boardroom Insiders, dan RelSci. Studi ini mencakup perusahaan publik global dan mendalami perusahaan publik dan swasta AS dan Inggris.

CNBC INDONESIA RESEARCH

research@cnbcindonesia.com