redaksiharian.comJakarta, CNBC Indonesia – Wealthy Gorilla telah merilis daftar penyanyi terkaya di dunia tahun 2022. Berdasarkan data tersebut jumlah kekayaan bersih kesepuluh penyanyi tersebut tidak kurang dari US$ 400 juta.

Kekayaan berlimpah para penyanyi ini didapatkan para penyanyi dari berbagai sumber penghasilan yang beragam mulai dari menjadi penyanyi, bisnis, penjualan album, royalti, endorsement, dan sebagainya.

Posisi pertama di duduki oleh Herb Alpert yang merupakan musisi jazz asal Amerika, yang menjadi terkenal sebagai grup yang dikenal sebagai Herb Alpert & the Tijuana Brass. Mereka juga sering disebut sebagai Tijuana Brass atau TJB Herb Alpert.

Diketahui, Alpert telah mengumpulkan kekayaan bersih yang fantastis sebesar US$ 850 juta atau setara dengan Rp 12,75 triliun. Dengan ini menjadikannya penyanyi terkaya di dunia.

Terlepas dari kekayaan yang berhasil Ia kumpulkan, Alpert ternyata memang lahir dari keluarga musisi. Ayahnya, meskipun seorang penjahit berdasarkan perdagangan, juga seorang pemain mandolin yang berbakat.Sementara Ibunya, mengajar biola di usia muda, dan kakak laki-lakinya seorang drummer muda yang berbakat. Maka dari itu, Ia mulai memainkan trompet sejak usia 8 tahun. Tak heran jika menjadi penyanyi terkaya di dunia.

CNBC INDONESIA RESEARCH

aulia.putri@cnbcindonesia.com