Free Fire menjadi salah satu game esports terpopuler sepanjang 2018-2022. Tahun ini game yang memiliki julukan FF juga semakin populer bahkan Indonesia kerap kali meraih gelar turnamen FF dalam beberapa tahun terakhir. 

Gelar yang diraih Indonesia dalam turnamen free fire tak serta merta dengan usaha tim esports yang dilatih untuk mengharumkan nama bangsa. 

Bahkan Indonesia masuk dalam daftar tim esports free fire terbaik di dunia, gak percaya? Yuk simak fakta lengkapnya :

 

Alasan Indonesia Menjadi Tim Esports Free Fire Terbaik di Dunia

 

A. Memiliki Banyak Pemain Hebat

Indonesia dikenal sebagai negara dengan tim esports yang memiliki pemain hebat,  bahkan usia mereka sangat muda sehingga memiliki perjalanan yang masih panjang. 

B. Didukung oleh Banyak Privilege

Seluruh pemain yang berhasil tergabung dalam tim esports Indonesia pasti diberikan Privilege khusus dari pemerintah. 

Privilege itu berupa gaji pokok, tempat tinggal, handphone, biaya makan sehari-hari, hingga seluruh aktivitas gaming dibiayai secara gratis. 

C. Terdapat Liga MPL Indonesia

MPL Indonesia terus berjalan saat ini. Memang, beberapa episode masih berlanjut seperti bagaimana Bigetron tetap melakukan tradisi kembarannya dari Zuxxy-Luxxy, Matt-Max, hingga Tere-Tani. 

Namun, kebanyakan dari mereka kehilangan narasinya. Jika kamu melihat banyak media sosial (termasuk YouTube) dari perusahaan esports (tim, liga, dll.) di Indonesia, kebanyakan mereka menggunakan tim esports hanya untuk bisnis.

Meskipun terkadang hasil turnamen membosankan, meme dan lelucon yang berlebihan, atau bahkan terlalu banyak. dan terlalu banyak iklan atau konten untuk sponsor mereka.

 

Tim Esports Free Fire Terbaik di Dunia, Ada Wakil Indonesia Juga! 

 

1. Team Flash

Ini adalah Tim Esports Free Fire terbaik Asia Tenggara yang dikagumi oleh semua orang karena permainannya yang sangat halus dan strategi yang menakjubkan. 

Team Flash berbasis di Singapura, mereka semakin populer baru-baru ini, pada tahun 2020. Sejak itu, mereka terlihat di beberapa turnamen dan liga tingkat tinggi. 

Berbagai ahli merasa bahwa Team Flash belum menggunakan potensi sepenuhnya dan harus bekerja lebih keras lagi. Namun, kemenangannya di turnamen Piala Presiden tahun 2020 sungguh luar biasa!

Organisasi eSports ini juga memiliki skuat untuk banyak game seperti League of Legends, Hearthstone, Free Fire, FIFA, DOTA 2, dan Arena of Valour.

 

2. Team Corinthians

Tim ini mulai berkembang setelah memenangkan Free Fire World Series pada tahun 2019.

Corinthians berhasil mencapai level baru di Esports, dan orang-orang di seluruh dunia cukup terkejut. Tim asal Brazil ini akhirnya menunjukkan kepada dunia bahwa mereka bisa merajai ajang eSports di dunia seperti yang dilakukan negara-negara besar lainnya.

Fakta terbaik lainnya tentang Corinthians adalah bahwa mereka adalah klub sepak bola di Brazil, Perusahaan juga ingin mengembangkan Esports untuk memperluas kehadirannya. Mereka melanjutkan dengan Free Fire, dan sepertinya itu adalah keputusan terbaik untuk perusahaan.

Corinthians yang menandatangani roaster untuk Free Fire termasuk pelatih tim Kied, dan pemain: VITINxp, Band, mem god, dan Razure. Semuanya bersama-sama telah bermain sangat baik di seri tahun 2019.

 

3. RRQ Kazu

Tim esports free fire terbaik di dunia lainnya adalah RRQ Kazu dimana tim ini kerap kali menjuarai beberapa turnamen Free Fire terkenal. 

Prestasi RRQ Kazu baru-baru ini adalah mereka berhasil menjuarai Tier 4 pada ajang Dunia Games WIB Season 14, Ini adalah salah satu organisasi multi-gaming dari Indonesia yang mendominasi di setiap battle royale lainnya dan beberapa acara Esports.

 

4. Evos Sports

Ini adalah tim favorit kami, Evos menjadi tim esports free fire terbaik yang patut diperhitungkan. 

Prestasi terbaik EVOS Esports saat ini adalah menjadi juara 1 di Free Fire World Cup (FFWC) 2019, dan mereka sedang berjuang untuk mendapatkan gelar tim Free Fire terbaik se-Asia di Free Fire Continental Series – Asia. Evos telah menjuarai beberapa turnamen Free Fire antara lain :

  • Juara 1 Piala Dunia Free Fire 2019.
  • Juara 1 Free Fire Summer League 2019 – Playoff.
  • Juara 2 Free Fire Summer League 2019 – Final.
  • Juara 3 Free Fire Asia Invitational 2019.
  • Juara 1 Free Fire Master League 2020 – Grup D.
  • Juara 3 Free Fire Indonesia Masters 2020 Musim Semi.
  • Juara 2 Dunia Games WIB – Musim 8.
  • Juara 1 Indonesia Games Championship 2020.
  • Juara 1 Free Fire Master League – Musim 2.
  • Juara 1 Free Fire Indonesia Masters 2020 Musim Gugur.

 

5. Tim Elite

Berikutnya Tim Elite menjadi tim esports free fire terbaik di dunia, Elit berasal dari India. 

Tim paling sukses tahun 2022 di India dan mereka telah memenangkan lebih dari sekitar $140rb dalam kumpulan harga di turnamen.

Sekitar sepertiganya berasal dari kemenangannya di Free Fire India Championship 2021 musim gugur. Tim lolos di Free Fire World Series 2021. Tim juga mengamankan posisi ketiga di Free Fire India Championship Spring, dan posisi kedelapan di Kejuaraan Asia 2021.

 

6. Galaxy Racer

Galaxy Racer menjadi Nomor 1 yang merupakan salah satu Tim Esports Free Fire Terbaik di dunia, khususnya ri India.

Performa mereka di Turnamen Free Fire Internasional juga luar biasa dan pemain tim ini adalah salah satu Pemain lama Free Fire Itu sebabnya Galaxy Racer hadir di No.1 di peringkat Tim Esports Free Fire Teratas. 

 

7. Onic Olympus

Team Onic memang selalu mewakilkan divisinya untuk menjadi yang terbaik.

Di divisi Free Fire, Onic Olympus menjadi tim cabang dari Team Onic. Onic Olympus sangat cocok dimasukan ke dalam daftar Tim Esport terbaik di Free Fire.

Onic Olympus yang dibentuk pada tahun 2019 dan menjadi salah satu tim veteran di Free Fire. Tim yang kini memiliki roster aktif seperti GAREE, Tayoooo, ZXIA, Garduu, dan juga Zack.

Onic Olympus kembali menggetarkan para penggemar Free Fire dengan berhasil menjadi juara 1 dalam ajang Dunia Games League 2022 pada akhir Oktober silam.

Tim ini juga sering disebut sebagai tim langganan juara satu dalam ajang Free Fire Master League dari season 1,2,3, dan terakhir season 4. 

 

8. SES Alfaink

Tim esports free fire terbaik terakhir adalah dari Team SES esport yang bernama SES Alfaink yang memiliki banyak prestasi cemerlang.

Nama tim ini merupakan singkatan dari Saudara e-Sport dan memang dikenal oleh para penggemar karena berhasil menjadi langganan juara di berbagai turnamen bergengsi.

SES Alfaink yang pernah meraih juara 2 pada Free Fire Master League Division 1 Season 3 dan 5 serta berhasil mendapatkan juara 1 pada turnamen Free Fire Master League Season 4 dan 6.

SES Alfaink yang memiliki roster terbaiknya yaitu Jojooo, Bara, BOC1L, Geday dan Astreo.

Tim SES juga membuat para penggemar Free Fire terkejut setelah berhasil menjadi juara 1 pada turnamen Free Fire Master League Division 1 Season 6.

Setelah tim ini dikenal sebagai langganan Juara dua mereka berhasil mematahkan kutukan mereka dan berhasil meraih juara 1 dalam turnamen tersebut.