redaksiharian.com – Bagi Sobat PR yang masih bingung mencari laptop berspesifikasi tinggi dengan harga Rp5 jutaan, berikut Pikiran-Rakyat.com rekomendasikan 7 laptop dengan harga Rp5 jutaan.

Rekomendasi laptop dengan harga Rp5 jutaan ini juga tidak kentang. Dengan budget segitu, Anda bisa mendapatkan laptop dengan spek yang cukup mumpuni untuk keperluan belajar hingga bekerja.

1. ASUS VivoBook

ASUS VivoBook menjadi rekomendasi pertama laptop Rp5 jutaan yang bisa diandalakn untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk belajar, bekerja, hingga hiburan. Selain itu, desain ASUS VivoBook sangat kekinian.

Seri ASUS VivoBook memiliki segmen pasar utama di kalangan anak muda dan eksekutif profesional, karena spesifikasi yang dibawanya. Bahkan seri laptop ini juga masih cocok untuk melalukan pekerjaan editing ringan.

Berikut laptop ASUS Rp5 jutaan yang muncul dalam beberapa model; VivoBook S, VivoBook Flip, hingga VivoBook Max.

Daftar harga ASUS VivoBook: Semua model kisaran Rp5,7 jutaan.

2. Acer Aspire 3 Slim

Seri Acer Aspire 3 Slim bisa menjadi pilihan laptop Rp5 jutaan dengan model modis dan ramping, serta bobot yang cukup ringan.

Laptop Acer Rp5 jutaan ini dapat diandalkan sebagai teman ketika melakukan berbagai aktivitas mulai dari mempersiapkan presentasi untuk klien, mengatur email, hingga kebutuhan video call untuk keperluan kerja atau kuliah online.

Selain itu, laptop ini juga cukup nyaman untuk digunakan sebagai media hiburan, karena bentuknya yang tipis tersebut, sehingga Anda bisa meletakkannya di atas paha ketika bersandar di tempat tidur, untuk menikmati series atau film favorit.

Harga Acer Aspire 3 Slim semua seri berkisar: Rp5,5 jutaan.

3. Lenovo IdeaPad 3

Lenovo tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan laptop harga Rp5 jutaan mereka ke pasaran melalui seri Lenovo IdeaPad 3 yang dibekali dengan layar berukuran 14 inci yang sangat ideal sebagai laptop produktivitas.

Bagi Anda yang terikat dengan budget di angka 5 jutaan, laptop ini membawa spesifikasi yang mumpuni di kelasnya, dan tentu sangat sebanding dengan benderol harga yang ditawarkannya.

Selain itu, desain yang tampak kekinian juga menjadi salah satu kelebihan dari seri Lenovo IdeaPad 3. Baik untuk digunakan sebagai perangkat harian di rumah, kampus, atau kantor, laptop 5 jutaan ini tidak akan mati gaya.

Harga Lenovo IdeaPad 3 dan IdeaPad Slim 3: Rp5,6 jutaan.

4. Acer Aspire

Desain dari Acer Aspire juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penggunannya, baik digunakan sebagai laptop kerja di dalam ruangan, maupun laptop mobile yang nyaman untuk dibawa ke mana-mana.

Tidak heran kalau seri laptop Acer Aspire banyak digunakan oleh pekerja startup yang pada umumnya memiliki tingkat mobilitas yang cukup tinggi, menyesuaikan dengan ritme kerjanya.

Daftar harga Acer Aspire: Rp5,4 jutaan.

5. ASUS A416MA-EB401VIPS

ASUS A416MA-EB401VIPS yang dibekali dengan prosesor Intel Celeron dengan Dual Core yang menjadikannya ideal sebagai laptop kerja dan produtivitas.

Salah satu keunggulan utama dari laptop ASUS 5 jutaan ini adalah daya tahan baterainya yang bisa digunakan hingga 8 jam pada sekali pengisiannya.

Pada paket awal pembeliannya, ASUS A416MA-EB401VIPS sudah membawa sistem operasi Windows 10. Secara keseluruhan, kualitasnya cukup bisa diandalkan. Hargnya berkisar Rp5,5 jutaan.

6. HP 14S-CF2017TU

Laptop HP 14S-CF2017TU menjadi andalan bagi para pelajar, terutama mahasiswa, karena selain terjangkau, spesifikasinya juga sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Tidak heran kalau kami merekomendasikannya, karena laptop harga 5 jutaan ini juga menjadi salah satu laptop yang populer di pasaran saat ini, teutama sejak pandemi terjadi, dimana sekolah full melakukan kegiatan belajar di rumah.

Dengan fungsinya yang memenuhi kebutuhan belajar anak dan mahasiswa yang sangat baik, dari segi tampilan pun sangat trendi. Desain dan pilihan warna laptop ini bisa dibilang cukup kekinian. Harganya berkisar Rp5,9 jutaan.

7. ASUS M415DA-BV305021FHD

Secara umum ASUS M415DA-BV305021FHD adalah laptop yang memiliki fungsi sebagai laptop kerja, sekaligus hiburan. Hal ini karena layar NanoEdge yang diusungnya memiliki sudut pandang 178 derajat yang cukuk lebar.

Kebutuhan kerja seperti melihat presentasi atau melakukan video call meeting jadi lebih nyaman dengan layar tersebut, dan sebagai media hiburan, Anda bisa menikmati series atau film favorit tanpa khawatir dengan tampilan layar.

Panel layar yang lebar ini membuat pengalaman menonton manjadi lebih nyaman untuk mata ketika harus melihatnya dari beberapa sudut berbeda pada layar. Selain itu, terdapat pula lapisan anti-silau yang akan menahan pantulan sinar. Harganya Rp5,3 jutaan.***