redaksiharian.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan pergantian di pucuk pimpinan pada Selasa, 27 Desember 2022.

YIMM mengumumkan Presiden Direktur dan CEO Minoru Morimoto akan mengakhiri tugasnya di Indonesia dan kembali ke Jepang

Minoru Morimoto merupakan orang lama di Yamaha Indonesia .

Ia berkarir di Indonesia selama 7,5 tahun sangat akrab dengan kultur sepeda motor di Indonesia . Meskipun berposisi sebagai pucuk pimpinan Yamaha di Indonesia , Morimoto tetap bersepeda motor di sela-sela kesibukannya.

“Waktunya telah tiba bagi saya untuk mengucapkan selamat berpisah. Betapa beruntungnya saya, karena telah bekerja untuk Indonesia yang begitu baik,” kata Minoru Morimoto dalam keterangannya.

Morimoto berperan penting dalam gebrakan Yamaha dan dengan berkonsentrasi pada produk kategori Maxi dan Classy.

Ia juga berupaya membangun budaya sports dengan menggiatkan event Sunday Race, Endurance Festival, Enduro Challenge, terlibat pada ARRC hingga World Super Sports 300 maupun 600.

Selanjutnya, Yamaha Indonesia menyatakan posisi Presiden Direktur dan CEO akan dijabat oleh Dyonisius Beti didampingi Takeshita Naotaka sebagai Wakil Presiden, efektif mulai 1 Januari 2023.

Dengan naiknya jabatan Dyonisius Beti yang sebelumnya menjabat Vice President YIMM membuat ia menjadi orang Indonesia yang menjadi pucuk pimpinan Yamaha di Indonesia .

Dyon pria kerap disapa itu akan dibantu oleh Vice President yang baru, yakni Takeshita Naotaka.

“Sangat menyenangkan bagi saya bekerja untuk Indonesia dan saya sangat berharap anda semua menikmati semua kegiatan Yamaha dengan antusias, karena kami Yamaha selalu bekerja dari lubuk hati kami untuk Anda,”***