redaksiharian.com – Konsumen Meikarta belum menerima kejelasan soal unit apartemen yang mereka beli. Dijanjikan serah terima tahun 2019, hingga sekarang konsumen belum menerima unit apartemen mereka.

Bahkan Ketua Komunitas Peduli Konsumen Meikarta Aep Mulyana mengungkapkan kondisi di lapangan soal pembangunan Meikarta. Kepada, Aep menceritakan gambaran terkini soal distrik 1-3 Meikarta.

“Distrik satu kan memang ada pembangunan. Tapi itu pun masih belum selesai. Sedangkan konsumen ada yang pesan (apartemen) sampai distrik 3. Satu pun konsumen belum serah terima,” katanya lewat sambungan seluler, Senin (12/12/2022).

Untuk distrik dua, baru dibangun rangka-rangka bangunan. Namun sebagian kawasan banyak ditumbuhi rumput liar. Menurutnya tidak ada progres signifikan dalam pembangunan Meikarta.

“Kalau distrik 2 baru rangka-rangka sebagian, malah banyak rumput liar. Faktanya memang begitu. Tidak signifikan progresnya,” sabungnya.

Sementara distrik 3 tidak lebih baik dari distrik 1 dan 2. Menurut Aep, kawasan ini masih berupa tanah merah.

“Terus yang ketiga, distrik 3 sama sekali berupa tanah merah. Jadi kalau distrik-distrik yang lain ada tanah merah juga, tapi ada yang sudah rangka. Ini distrik 3 sama sekali tanah merah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Aep turut mengomentari pernyataan Corporate Secretary Lippo Cikarang Veronika Sitepu yang menyebut sudah ada serah terima sebanyak 1.800 unit.

Menurutnya jumlah tersebut belum seberapa. Pasalnya ada 15 ribu orang yang diklaim menjadi konsumen Meikarta. Apalagi, unit Meikarta sendiri sudah dijanjikan sejak 2019.