redaksiharian.com – Bagi beberapa orang mengonsumsi makanan pedas adalah wajib karena membuat nafsu makan bertambah. Namun hal nahas terjadi pada seorang wanita asal Shanghai, China yang tulang rusuknya patah usai mengonsumsi makanan pedas.

Menurut laporan South China Morning Post, kejadian ini bermula saat wanita bermarga Huang itu menyantap semangkuk sup dan makanan pedas lainnya. Makanan pedas itu membuat ia batuk-batuk. Saat mengalami batuk itu, secara tiba-tiba dia mendengar suara retakan tajam dari dadanya.

Awalnya, dia tidak menyadari ada yang salah, tetapi kemudian wanita ini merasa sakit saat berbicara dan bernapas.

Hasil CT scan menunjukkan empat tulang rusuk Huang patah. Dokter pun harus membalut dadanya dengan penopang selama sebulan dan mewajibkan Huang beristirahat agar tulang rusuknya sembuh.

Huang sendiri memiliki postur yang kurus dengan tinggi 171 cm, tetapi beratnya hanya 57 kilogram. Karena sangat kurus, terutama di bagian atas tubuh, tulang rusuknya terlihat menonjol.

Dokter yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan kepada Huang, “Tulang rusuk Anda dapat terlihat jelas di bawah kulit Anda. Tidak ada otot untuk menopang tulang, sehingga tulang rusuk Anda mudah patah saat batuk.”

Karena kondisi tersebut, Huang berencana mengubah gaya hidupnya agar menjadi lebih sehat sehingga busa menghindari risiko cedera hanya karena batuk yang dialami.

Dia bertekad akan memulai olahraga yang bisa meningkatkan masa ototnya segera setelah pulih dari cedera patah tulang rusuk.