redaksiharian.com – Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto memetik kemenangan atas Takuro Hoki-Yugo Kobayashi pada fase penyisihan World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Kamis, 8 Desember 2022.

Ganda putra Indonesia menang straight game alias dua set langsung atas wakil Jepang peringkat satu dunia dengan skor akhir 21-18, 21-15 dalam permainan 37 menit.

Fajar – Rian sebelumnya juga sukses melewati hadangan Choi Sol Gyu-Kim Won Ho pada partai pembuka.

Fajar – Rian mengalahkan pasangan asal Korea Selatan itu lewat permainan straight game 23-21, 21-17.

Terkait kemenangan atas Hoki-Kobayashi di laga kedua BWF World Tour Finals 2022, Fajar -Fian membeberkan kunci kemenangan mereka.

Fajar mengatakan kemenangan pada fase penyisihan World Tour Finals 2022 berkat kepiawaian dalam mempelajari taktik dan strategi pasangan Hoki-Kobayashi.

“Yang pasti kita terus mempelajari permainan, Hoki-Kobayashi setelah kalah di final Malaysia Open 2022,” ujarnya Fajar .

“Kita ingin terus memberikan perlawanan dan memberikan kemenangan untuk Indonesia,” ucapnya menambahkan, lewat pesan tertulis PP PBSI, Kamis, 8 Desember 2022 dikutip dari Antara.

Fajar – Rian mengaku tetap masih belum tampil maksimal pada pertandingan penyisihan Grup A itu meski mengakhiri perlawanan pasangan peringkat satu dunia, Hoki-Kobayashi.

“Di gim pertama saya merasa mainnya belum enak. Banyak pukulan yang belum pas. Setelah ini kita mau latihan untuk mencari lagi feeling pukulannya,” kata Fajar .

Di sisi lain, Muhammad Rian Ardianto mengatakan kemenangan atas pasangan Jepang diraih karena sukses menguasai permainan zona depan.

Ia mengatakan, kondisi lapangan yang sulit diperkirakan, membuatnya dan Fajar harus adu strategi di zona depan. Adu strategi ini menjadi pilihan paling masuk akal untuk unggul persaingan.

“Kuncinya adalah fokus memegang permainan depan. Di kondisi lapangan dan shuttlecock yang susah diprediksi pegang depan dulu, ada strategi terbaik,” ujar Rian membeberkan.

Kemenangan atas Hoki-Kobayashi ganda putra Jepang, membuat Fajar – Rian berpeluang melangkah ke babak semifinal World Tour Finlas 2022.

Selain Fajar – Rian yang tampil pada turnamen akhir tahun ini, pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan juga ikut turun.

Hendra-Ahsan berhadapan dengan pasangan Denmark, Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen.

The Daddies akan bermain di babak semi final World Tour Finals 2022 mewakiliki Grup B apabila sukses mengalahkan Kim-Anders.***