Big match piala dunia 2022 akan tersaji di babak 16 besar hari ini, Perancis menghadapi Polandia di laga kedua dan menjadi partai penentuan bagi kedua tim. 

Perancis akan mengeluarkan pemain terbaiknya pada match ini, Deschamps tak ingin melewatkan kesempatan untuk membuat timnya lolos ke babak perempat final. 

“Saat ini, Semua permainan sulit, semua tim di piala dunia 2022 bagus dan siap bermain. Semua pemain bermain di liga yang bagus, ” ujar Deschamps. 

Sementara Polandia yang menjadi runner up Grup C harus berjuang lebih keras menghadapi tim raksasa Perancis. 

Pelatih Polandia Michniewicz berharap Polandia yang berada di putaran babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam 36 tahun. 

“Jika kami bisa menang melawan Perancis, kami bisa menjadi juara dunia berikutnya. Kami sangat senang bermain melawan juara dunia. Kami menang atau pulang, taruhannya tinggi,” kata Michniewicz. 

Kedua pelatih sama-sama tak ingin menelan kekalahan di partai krusial nanti malam, kami akan membahas lengkap informasi mengenai :

 

Perancis vs Polandia Preview Match

Menjelang match Perancis vs Polandia seperti yang kita tahu kedua tim sama-sama mengalami kekalahan dibabak akhir penyisihan Grup. 

Perancis kalah tipis 0-1 dari Tunisia, tetapi hasil kekalahan tidak  merugikan mereka, dan mereka akan berusaha menebus kesalahan saat menghadapi Polandia pada hari ini.

Sementara Polandia harus mengakui kekalahan setelah Argentina membekuk Polandia dengan skor 2-0 membuat anak asuh Michniewicz berada di peringkat kedua grup C. 

 

Match preview kedua tim 

Kedua negara tetap maju meski kalah dalam pertandingan grup terakhir mereka. Namun, Didier Deschamps akan merubah taktiknya menjadi offensive ketika melawan Polandia. 

Didier Deschamps memperingatkan perancis tidak boleh meremehkan Polandia ketika mereka bertemu di babak 16 besar Piala Dunia pada hari ini.

Meskipun Les Bleus telah memenangkan semua lima pertandingan babak 16 besar sejak pada tahun 1986, tetap saja mereka tak ingin mengendurkan permainan sejak babak pertama. 

Perancis adalah favorit semua orang untuk mengalahkan The Eagles di Stadion Al Thumama akhir pekan ini, Mbappe akan menjadi starter penyerang utama mereka untuk membobol kiper terbaik Polandia Wojciech Szczęsny. 

Sisi Polandia mereka perlu memastikan bahwa mereka berada di 16 besar bukan hanya karena kebetulan.

Wojciech Szczesny akan menjadi pemain kunci untuk berada di bawah mistar. Polandia perlu menemukan cara untuk menahan Mbappé, pencetak gol  di turnamen ini dengan tiga gol, Glik yang akan menjadi bek utama untuk menahan pergerakan Mbappe.

Sementara Krychowiak akan menjadi pembatas gerakan Griezmann. Kami melihatnya bahwa Polandia memiliki pemain tengah yang sangat baik dalam penguasaan bola. 

Rekor Polandia di babak 16 besar telah menghadapi juara bertahan dua kali dalam pertandingan Piala Dunia, mereka berhasil mengalahkan Brazil 1-0 pada piala dunia 1974 dan menahan imbang Jerman tanpa gol empat tahun kemudian.

 

Head to Head Perancis vs Polandia

Empat pertemuan kompetitif Perancis vs Polandia di match sebelumnya membawa Les Bleus lebih unggul. 

Perancis memenangkan pertandingan mereka melawan Polandia di Euro tahun 1968. Tetapi mereka membagi kemenangan saat mereka disatukan untuk turnamen Euro tahun 1996.

Polandia telah menghadapi Prancis sebanyak 16 kali, tetapi mereka belum menang melawan mereka sejak mereka mengalahkan Les Bleus 4-0 dalam pertandingan persahabatan kurang dari sebulan setelah mengalahkan Prancis di Piala Dunia 1982. Berikut Rekor H2H Perancis vs Polandia yang Kami Rangkum dibawah ini :

 

  • 22 Januari 1939: Perancis vs Poland ( 4-0 )
  • 28 September 1960: Polandia vs Perancis ( 2-2 ) 
  • 11 April 1962: Perancis vs Polandia ( 1-3 ) 
  • 22 Oktober 1966: Perancis vs Polandia ( 2-1 )
  • 17 September 1967: Polandia vs Perancis ( 1-4 ) 
  • 07 September 1974: Polandia vs Perancis ( 0-2 )
  • 24 April 1976: Perancis vs Polandia ( 2-0 ) 
  • 10 Juli 1982: Polandia vs Perancis ( 3-2 )
  • 31 Agustus 1982: Perancis vs Polandia ( 0-4 ) 
  • 15 Agustus 1990: Perancis vs Polandia ( 0-0 )
  • 14 Agustus 1991: Polandia vs Perancis ( 1-5 ) 
  • 16 November 1994: Polandia vs Perancis ( 0-0 ) 
  • 16 Agustus 1995 : Perancis vs Polandia ( 1-1 )
  • 23 Februari 2000: Perancis vs Polandia ( 1-0 ) 
  • 17 November 2004: Perancis vs Polandia ( 0-0 ) 
  • 09 Juni 2011: Polandia vs Perancis ( 0-1 )

 

Duel Taktik Perancis vs Polandia

 

Perancis

Anak Asuh Didier Deschamps akan mengalami perubahan untuk skuad yang bermain melawan Tunisia.  Hugo Lloris akan kembali menjadi penjaga gawang utama, sementara Raphael Varane dan Dayot Upamecano akan mengisi bek tengah.

Jules Kounde dan Theo Hernandez akan mengambil tanggung jawab untuk melindungi bek sayap. Adrien Rabiot dan Aurelien Tchouameni akan dimainkan untuk bagian di tengah lapangan dan Deschamps akan membuat dua CDM untuk mendominasi pertempuran lini tengah.

Giroud, dan Kylian Mbappe akan menjadi tandem penyerang utama, sementara Antoine Griezmann, dan Dembele akan berada di posisi sayap

Starting Line Up XI Perancis (4-2-3-1) : Hugo Lloris, Kounde, Upamecano, Varane, Theo Hernandez, Tchouameni, Rabiot, Dembele, Griezmann, Mbappe, dan Giroud. 

 

Polandia

Wojciech Szczesny telah menjadi satu yang terbaik sebagai penjaga gawang Polandia, dan dia akan dijaga oleh lini belakang Matty Cash, Jakub Kiwior, Kamil Glik dan Bartosz Bereszynski.

Krystian Bielik dan Grzegorz Krychowiak akan menjadi kekuatan di lini tengah untuk berduel dengan Griezmann. Przemyslaw Frankowski dan Piotr Zielinski akan muncul di sisi sayap untuk menggerakkan serangan.

Terakhir, Robert Lewandowski dan Arkadiusz Milik akan menjadi tandem untuk membentuk duet penyerang. 

Starting Line Up XI Polandia ( 4-4-2 ) : Szczesny, Cash, Kiwior, Glik, Bereszynski, Zielinski, Bielik, Krychowiak, Frankowski, Milik, Lewandowski. 

 

Pemain Bintang Laga Perancis vs Polandia

Big match yang seru dua pemain bintang dari kedua tim dinantikan performanya di laga malam nanti.

 

1. Mbappe :

Penyerang muda berbakat telah memainkan peran penting dalam kemenangan Perancis di Piala Dunia FIFA 2018. Mbappe mungkin harus menunjukkan kemampuannya sekali lagi untuk lolos ke perempat final di edisi 2022.

Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan 3 gol. Pemain berusia 23 tahun itu tampil luar biasa, melawan Polandia ia ingin mencetak satu gol lagi untuk mencatat 4 gol di piala dunia 2022.

 

2. Wojciech Szczesny  :

Kiper Szczęsny telah memainkan peran kunci untuk Polandia di Qatar, mencapai persentase penyelamatan 95%.

Dia telah memberikan refleks yang kuat masing-masing dari 16 tembakan tepat sasaran pertamanya yang dihadapi di turnamen sebelum gol Alexis Mac Allister untuk Argentina.

Szczesny berhasil menggagalkan penalti Lionel Messi di laga penyisihan grup. Ia juga akan memastikan gawangnya tak kebobolan ketika menghadapi Mbappe.