Kamerun vs Serbia: akan melakukan partai hidup dan mati dalam Lanjutan fase Grup Piala Dunia 2022 Pada Senin 28 November 2022 Pukul 17.00 Wib.

Pertandingan Hidup dan Mati ini akan di lakukan di Al Janoub Stadium, Doha Qatar pada matchday 2 Grup G Piala Dunia 2022.

Timnas Kamerun dan Timnas Serbia mengusung satu misi yang sama. Setelah tumbang di laga pertama, mereka pastinya tak ingin kembali kehilangan angka jika masih ingin lolos ke babak 16 besar.

 

PREVIEW PERTANDINGAN:

Kamerun vs Serbia pada pertandingan pertama sama sama mengalami hasil minor. Kamerun takluk dari Timnas Swiss dengan skor 1-0 gol tersebut di cetak oleh Brekalo Embalo, sementara Serbia juga di paksa menyerah oleh pasukan Timnas Brazil dengan skor 2-0 lewat gol yg di cetak oleh pemain Tottenham Hotspur Yakni Richardlison.

Kekalahan tersebut membuat kedua tim terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan point 0. Kamerun tertahan di posisi ketiga dengan unggul selisih gol dari Timnas Serbia yang terdampar di juru kunci.

Jika kita melihat dari ranking Fifa kedua tim, seperti nya Timnas Serbia bisa lebih di unggulkan mereka saat ini berada diperingkat 21 Fifa sedangkan wakil Afrika yakni Kamerun duduk di peringkat 43.

Perbedaan peringkat yang cukup jauh tersebut setidaknya akan membuat Timnas Serbia bisa tampil sedikit percaya diri. Selain itu pada pertandingan pertama yang lalu Timnas Serbia juga memberikan sedikit kualitasnya dengan mampu memberikan pertahanan yang solid kepada Brazil.

Namun posisi peringkat Fifa tersebut tidak menjamin hasil akhir di laga nanti. Meskipun begitu Timnas Kamerun juga tidak bisa di remehkan pada laga perdana mereka Skuad Asuhan Rigobert Song tersebut beberapa kali mampu mengancam pertahanan dari Timnas Swiss lewat serangan balik.

Timnas Serbia dan Timnas Kamerun kemungkinan akan bermain lebih terbuka pada pertandingan kali ini guna memperlebar peluangnya lolos ke babak berikutnya.

Jelang laga nanti Serbia dan Kamerun sempat bertemu di laga uji coba pada 2010 silang, laga itu bisa di menangkan oleh Timnas Serbia dengan skor 4-3. Sejak saat itu kedua tim belum pernah bertemu lagi di ajang apapun.

Dilansir dari laman resmi BBC, Dusan Vlahovic dan Aleksandar Vlahovic siap menjadi kunci utama di lini serang Serbia untuk menghadapi The Indomitable Lions, julukan timnas Kamerun.

Adapun Eric Maxim Choupo-Moting dan Bryan Mbeumo akan menjadi pilihan untuk lini depan timnas Kamerun.

Pelatih Serbia, Dragan Stojkovic, mengonfirmasi bahwa Filip Kostic tersedia untuk pertandingan kontra Kamerun, usai tidak tampil dalam kekalahan 0-2 melawan Brasil. “Saya senang dia fit dan kami bisa mengandalkannya,” sambung Stojkovic.”

Serbia telah kalah dalam dua pertandingan Piala Dunia sebelumnya melawan tim Afrika, yakni ketika laga kontra Pantai Gading pada 2006 (2-3) dan Ghana pada 2010 (0-1).

 

BERIKUT ADALAH PERKIRAAN SUSUNAN STARTING LINE UP KEDUA TIM:

Kamerun vs Serbia akan menerapkan formasi yang sangat berbeda dimana kedua tim sama sama menerapkan formasi menyerang.

 

STARTING LINE UP SERBIA :

Pada pertandingan sebelumnya Dragan Stojkovic menerapkan formasi 3-4-2-1, formasi 3 bek tersebut kemungkinan akan tetap menjadi andalan. Perubahan barangkali akan dilakukan di lini depan

Striker Florentina, Luka Jovic kemungkinan akan menggantikan posisi Vlahovic atau Mitrovic. Namun ia belum sempat di turunkan ketika melawan Timnas Brazil, Serge Milonkovic dan Dusan Tadic masih akan menjadi tumpuan Serbia Di lini tengah

Serbia (3-4-1-2): Vanja Milinkovic-Savic; Strahinja Pavlovic, Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic; Filip Mladenovic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, Andrija Zivkovic; Dusan Tadic; Aleksandar Mitrovic, Dusan Vlahovic/Luka Jovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic (Serbia).

 

STARTING LINE UP KAMERUN :

Sementara pelatih Kamerun, Rigobert Song akan tetap mengandalkan kiper inter milan yakni Andre Onana. Choupo-Moting dan Zambo Anguissa kemungkinan akan tetap menjadi andalan dan akan dimainkan dari menit awal.

Dari segi pemain mungkin Timnas Kamerun tidak akan merubah banyak dan formasi 4-3-3 yang di terapkan di laga awal melawan Timnas Brazil akan tetap di pakai pada laga melawan Serbia nanti.

Timnas Kamerun (4-3-3): Andre Onana; Nouhou Tolo, Nicolas Nkoulou, Jean-Charles Castelletto, Collins Fai; Martin Hongla, Samuel Gouet, Andre-Frank Zambo Anguissa; Karl Toko Ekambi, Eric Maxim Choupo-Moting, Bryan Mbeumo.

Pelatih: Rigobert Song (Kamerun).

 

DATA DAN FAKTA

Kamerun vs Serbia: sama sama memiliki data dan fakta yang menarik.

  1. Timnas Kamerun kalah dalam 7 pertandingan Piala Dunia terakhir mereka
  2. Ada di bawah 2.5 gol dalam 6 pertandingan terakhir di semua kompetisi untuk Timnas Kamerun
  3. Rekor terbaru Timnas Serbia dari 14 pertandingan di semua kompetisi. Terdiri tanpa kekalahan di babak pertama
  4. Timnas Serbia tidak terkalahkan dalam 22 dari 26 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

 

STATISTIK KEDUA TEAM:

Kamerun vs Serbia memiliki statistik yang sama-sama baik seperti :

  1. Timnas Kamerun dan Timnas Serbia baru pernah bertemu 1 kali, yakni pada laga friendly tahun 2010, yang dimenangkan Serbia 4-3.
  2. Timnas Kamerun tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya (M0 S2 K3).
  3. Timnas Kamerun selalu kebobolan 1 gol dalam 4 laga terakhirnya.
  4. Timnas Kamerun selalu kalah dalam 8 laga terakhirnya di Piala Dunia.
  5. Timnas Kamerun cuma mampu mencetak total 1 gol dalam 4 laga terakhirnya di Piala Dunia.
  6. Timnas Serbia cuma kalah 3 kali dalam 17 laga terakhirnya (M12 S2 K3).
  7. Timnas Serbia selalu kalah dengan kebobolan 2 gol dalam 3 laga terakhirnya di Piala Dunia: 1-2 vs Timnas Swiss (23/06/18), 0-2 vs Timnas Brasil (28/06/18), 0-2 vs Timnas Brasil (25/11/22).

 

PREDIKSI SKOR TIMNAS KAMERUN VS TIMNAS SERBIA:

Timnas Kamerun bisa mengulangi langkah Timmas Maroko yang menggulung Timnas Belgia (2-0) sebagai tim Afrika yang mengalahkan wakil Eropa. Namun, materi pemain Serbia di atas kertas lebih mumpuni.

Prediksi:

  • Timnas Kamerun 1-3 Timnas Serbia.
  • Timnas Kamerun 1-1 Timnas Serbia.
  • Timnas Kamerun 1-0 Timnas Serbia.

 

HEAD TO HEAD TIMNAS KAMERUN vs TIMNAS SERBIA:

 6/5/2010 – Serbia 4-3 Kamerun (Persahabatan)

 

PEMAIN KUNCI KEDUA TIM:

Kamerun vs Serbia memiliki beberapa pemain kunci mereka yang siap membuat kejutan nanti malam.

 

KIPER

Timnas Kamerun akan tetap mengandalkan kiper utama mereka yang bermain untuk inter milan yakni Andre Onana, sementara Timnas Serbia masih memiliki kepercayaan kepada kiper utama mereka yaitu Vanja Milinkovic-Savic.

 

BELAKANG

Timnas Kamerun akan mengandalkan duet bek terbaik mereka yaitu Nouhou Tolo dan Nicolas Nkoulou sementara mereka akan di bantu oleh bek sayap kencang mereka yakni Jean-Charles Castelletto dan Collins Fai.

Sementara itu lawan mereka Timnas Serbia masih akan memainkan duet bek tangguh mereka Strahinja Pavlovic dan Milos Veljkovic.

 

GELANDANG

Lini tengah Timnas Serbia juga di atas kertas memiliki keunggulan dengan barisan pemain yang telah memiliki pengalaman di level klub maupun internasional.

Ada Sergej Milinkovic-Savic sebagai gelandang serang. Timnas Belgia juga memiliki gelandang sayap cepat nan kreatif yaitu Dusan Tadic yang bermain untuk Ajax Amsterdam.

Sedangkan skuad Timnas Kamerun masih akan mengandalkan gelandang tangguh Napoli yakni Zambo Anguissa dan akan di topang oleh Samuel Gouet dan Martin Hongla

 

DEPAN

Untuk lini depan, Timnas Serbia memiliki banyak opsi yang akan mengandalkan Bintang Juventus, Fulham dan Florentina yakni Dujan Vlahovic, Mitrovic dan Luka Jovic

Sedangkan dari Timnas Kamerun mereka juga tak kekurangan penyerang bagus mereka masih memiliki Karl Toko Ekambi, Eric Maxim Choupo-Moting, Bryan Mbeumo.