redaksiharian.com

    41SHARES

Tanaman Hydrangea/ Foto: Shutterstock

Dream – Memiliki halaman rumah cantik tentu merupakan impian banyak orang. Halaman yang indah dan asri akan membawa pengaruh positif bagi penghuni rumah. Untuk membuat taman yang indah cobalah untuk menanam tanaman cantik dan penuh warna.

Sahabat Dream bisa mencontoh konsep The Japanese Garden atau taman Jepang. Model taman ini dirancang untuk menciptakan suasana relaksasi yang damai dengan estetika khas Jepang.

Konsep taman Jepang terdiri dari lima elemen, yaitu air, batu, lentera, jembatan, dan tanaman. Bila ingin membuat taman khas Jepang, pilih saja tanaman berikut untuk ditanam di halaman.

HydrangeaHydrangea sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman hias yang begitu indah di Jepang. Tanaman jenis macrophylla ini, umumnya berubah warna dari merah muda menjadi biru, berdasarkan keasaman tanah. Tentunya bisa mempercantik halaman.

Teratai

© Shutterstock

Tumbuhan teratai bisa mempercantik taman. Bukan hanya bisa ditaruh di luar, tapi juga di dalam rumah menggunakan pot khusus. Media air untuk teratai, membuat suasana jadi lebih rileks seperti di Jepang.

Krisan

© Shutterstock

Tanaman ini begitu cantik dan memanjakan mata, bisa tumbuh dalam cahaya tidak langsung dan terang. Tentunya bisa mempercantik taman di rumah.

Japanese Sweet Flag GrassRumput hias satu ini cocok untuk kamu yang ingin tanaman wangi, karena rumput ini menghasilkan aroma harum terutama jika diremas. Rumput juga dapat ditanam di dalam ruangan di bawah sinar matahari penuh hingga tertutup. Untuk merawatnya, jangan lupa untuk menjaga tanah tetap lembap.

Japanese Bird’s Nest Fern

© Shutterstock

Tanaman paku sarang burung ini berbentuk seperti pedang melengkung. Tanaman ini memiliki pelepah yang kuat dan ujung yang runcing, dan cenderung tumbuh dengan lambat. Membuat taman jadi lebih berkarakter.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: JapanInsides

5 Tanaman Cantik yang Dianggap Paling Instagramable

Dream – Tanaman memang selalu bisa mempercantik ruangan dalam rumah. Membuat suasana lebih segar dan asri, bila difoto pun ruangan jadi lebih estetik dengan adanya tanaman. Para penyuka tanaman seringkali mengabadikan ” anak-anak hijau” mereka dan mengunggahnya di media sosial seperti Instagram.

Foto-foto tanaman di Instagram selalu saja bisa memanjakan mata. Kemunculan berbagai tanaman cantik di Instagram membuat RubyHome, realtor rumah mewah di California AS, melakukan analisis tagar tanaman di Instagram.

Tanaman-tanamanan ini banyak diunggah dan tentunya memiliki banyak penggemar. Penasaran apa saja? Ada lima tanaman teratas yang paling banyak muncul dan disukai di Instagram alias Instagramable.

© Shutterstock

Lidah Buaya/ Foto: shutterstock

Peringkat pertama yaitu Aloe Vera atau lidah buaya. Tanaman ini memiliki tampilan yang khas dan merupakan tanaman obat. Bisa ditaruh di dalam rumah atau teras dan mempercantik sudut.

© Shutterstock

Agave/ Foto: shutterstock

Lalu peringkat kedua tanaman hias paling Instagramable adalah Agave. Tanaman cantik ini sering digunakan sebagai alternatif pemanis.

Di tempat ketiga adalah Haworthia. Tanaman ini juga sangat mudah dirawat dan dapat tumbuh subur di ruang gelap.

© Shutterstock

Haworthia/ Foto: shutterstock

Stonecrop dan Pincushion cactus berada di tempat keempat dan kelima dan yang mengejutkan, Snake Plant dan String of Pearls yang terkenal di media sosial masing-masing berada di urutan keenam dan kedelapan dalam daftar.

© Shutterstock

Stonecrop/ Foto: shutterstock

Apakah tanaman-tanaman tersebut ada di rumah Sahabat Dream?

Sumber: ApartmentTheraphy