redaksiharian.com – Pot Dari Plastik Bekas/ Tiktok @fatimarodrigues203

Dream – Bagi Sahabat Dream yang suka dengan tanaman, untuk membuat tertata rapi pasti membutuhkan pot. Biasanya, untuk kebutuhan pot tanaman para penggemar tanaman membelinya cukup banyak atau lusinan.

Ada cara lain agar lebih hemat biaya, yaitu memanfaatkan botol plastik soda bekas. Sebuah video diunggah akun Instagram @fatimarodrigues203 memperlihatkan cara membuat botol plastik bekas untuk menjadi pot.

Cukup dipotong rata di bagian penutup hingga leher botol yang menggembung. Setelah itu potong juga bagian paling bawahnya dan lubangi bagian tengah.

© Instagram @fatimarodrigues203

Masukkan bagian plastik yang dibawah ke leher botol. Pastikan jangan dibuang tutup botolnya karena akan digunakan sebagai penutup pot di bagian bawah. Tanah atau media tanaman dan tanaman bisa ditaruh di dalam wadah botol dan hasilnya cukup apik.

Lihat Video Membuatnya

Lihat saja cara membuatnya berikut. Bisa menghemat biaya untuk membeli pot, Sahabat Dream.

Tak Hanya Mempercantik Kamar Tidur, 5 Tanaman Hias Ini Baik untuk Kesehatan

Dream – Tanaman hias tidak hanya membawa suasana hijau di dalam ruangan, namun juga dapat meningkatkan kesehatan. Tanaman hias juga dapat meningkatkan mood dan kreativitas, mengurangi stres, meningkatkan produktivitas, dan secara alami menyaring polutan udara.

Berikut daftar tanaman yang cocok untuk kamar tidur. Tentunya apat meningkatkan kesehatan Sahabat Dream.

1. Lavender untuk Relaksasi

© Shutterstock

Lavender adalah salah satu herbal beraroma paling populer. Kamar tidur bisa menjadi surga bebas stres dengan semak lavender pot. Tanaman lavender dapat membantu tidur lebih nyenyak, menenangkan bayi yang rewel, dan memperlambat detak jantung Anda.

2. Golden Pothos untuk Menghilangkan Bau Busuk

© Shutterstock

Tanaman trailing pothos menyaring formaldehida, karbon monoksida, dan benzena dan mudah tumbuh. Karena toleran, memurnikan udara dalam ruangan dari racun, dan menghilangkan bau, ia dijuluki ‘tanaman bilik’.

3. Melati untuk Tidur Lebih Nyenyak

© Shutterstock

Ada sesuatu yang menenangkan dan hampir membuat ketagihan tentang aroma bunga melati. Tempatkan tanaman melati di kamar tidur, dan Anda akan tidur lebih nyenyak.

Anda tidak perlu berjuang untuk tertidur dan bangun dengan sakit kepala jika mencium aroma ini.

4. Rosemary untuk Udara yang Lebih Bersih

© Shutterstock

Anda bisa menggunakan rosemary untuk membersihkan udara di sekitar. Dengan asam rosmarinic antibakteri dan antioksidan, bunga ini meningkatkan mood, mencegah infeksi bakteri, mengurangi peradangan, dan memperlambat penuaan. Belum lagi bagaimana rosemary meningkatkan memori dan merangsang otak.

5. Lidah Buaya untuk Menghindari Alergi

© Shutterstock

Sahabat Dream mungkin sudah tahu bagaimana lidah buaya dapat bermanfaat bagi rambut, kulit, dan usus. Dikenal untuk membunuh bakteri berbahaya dan alergen, ini adalah salah satu tanaman obat paling populer di dunia.

Selain itu, lidah buaya adalah salah satu herbal pemurni udara terbaik di dunia, menurut NASA. Tanaman ini membutuhkan banyak sinar matahari, jadi letakkan di dekat jendela kamar.

(Sumber: Boldsky)