redaksiharian.com

    17SHARES

Rumah Jamur/ Foto: Zillow

Dream – Rumah yang dikenal dengan sebutan Rumah Jamur Charlevoix, membuat siapa pun yang melihat sangat penasaran. Bagian dinding luarnya terbuat dari batu asli yang dibangun pertama kali pada 1918.

Dibutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikan pembangunan rumah ini. Kayu dipasang dengan sangat hati-hati dengan tiap lapisan balok. Atapnya ditutupi dengan jerami terbaik yang dipanen dengan di Eropa dan dikirim ke Amerika Serikat.

© Zillow

Foto: Zillow

Rumah unik ini, dikutip dari Zillow, berlokasi di 304 Park Ave, Charlevoix, Michigan. Atapnya yang begitu otentik, dibutuhkan seorang pekerja ahli jerami profesional untuk membuatnya.

© Zillow

Foto: Zillow

Detail Vintage

© Zillow

Foto: Zillow

Bagian terasnya tampak dihiasi batu-batu alam yang ditata apik, khas rumah zaman dulu. Detailnya bernuansa vintage, sangat manis.

© Zillow

Foto: Zillow

Ruang keluarga juga penuh dengan detail batu alam yang sudah diperhalus. Perapian dengan sofa besar dan karpet membuat ruangan ini tampak sangat hangat.

Dua Dapur Luas

© Zillow

Foto: Zillow

Terdapat dua dapur luas di rumah ini dengan nuansa yang sama tapi tone warna berbeda. Dapur pertama bernuansa biru sementara dapur yang lebih kecil perpaduan antara warna green sage dan kayu.

© Zillow

Foto: Zillow

Kamar Tidur dan Kamar Mandi Tetap dengan Batu Alam

© Zillow

Foto: Zillow

Detail batu alam tak hanya memenuhi teras, ruang keluarga dan dapur, tapi juga kamar tidur. Dindingnya penuh dengan detail batu alam dengan motif dan warna yang khas.

© Zillow

Foto: Zillow

Area kamar mandi juga di bagian shower dipenuhi dengan batu alam. Berkesan natural dan seperti mandi di alam. Bagaiman menurut Sahabat Dream, desain rumah ini?

Sumber: Zillow

Tengok Interior Rumah Mewah Justin Bieber di Beverly Hills

Dream – Justin Bieber dan sang istri Hailey Baldwin menjual rumah mewah mereka di Beverly Hills dengan harga hampir $7,9 juta atau sekitar Rp117,8 miliar. Ia sebelumnya juga mengumumkan rencana menjual rumahnya di Instagram pada 2019 lalu.

Justin rupanya sudah bulat memutuskan untuk melepas rumahnya indahnya ini. Seperti apa detail rumah Justin dan Hailey? Realtor.com, memperlihatkan beberapa sudut rumah Justin saat sedang berada di Beverly Hillys.

© Realtor

Foto: Realtor.com

Rumah ini memiliki lima kamar tidur, tujuh kamar mandi, dapur mewah berlapis marmer, kantor, dan bioskop pribadi. Bergaya modern, rumah ini didominasi warna putih dan abu-abu.

© Realtor

Foto: Realtor.com

Interior Memikat

Memiliki denah lantai terbuka indoor/outdoor yang apik. Hal ini membuat tiap ruang di rumah mendapat paparan sinar matahari California yang hangat. Detail bagian dalam dan luar rumah dirancang oleh Charles Infante, seorang arsitek ternama.

© Realtor

Foto: Realtor.com

Rumah juga memiliki halaman belakang yang cukup luas, termasuk cabana dengan perapian dan kolam renang model infinity. Area ini jadi tempat sempurna untuk beristirahat seharian.

© Realtor

Foto: Realtor.com

Selama pandemi, rumah tersebut jarang sekali ditempati pasangan ini, karena mereka lebih banyak menghabiskan waktu di Ontario, Kanada, kampung halaman Justin. Selain itu, pasangan model dan penyanyi ini juga sudah memiliki hunian lain di kawasan Beverly Park.

Tertarik membeli rumah Justin Bieber?

Sumber: Homes and Gardens