redaksiharian.com – Lokal – Sosok Siti Rahmawati atau yang dikenal dengan Siti KDI kini mendapat banyak sorotan. Hal itu terjadi usai ia didapuk sebagai juri di acara Dangdut Academy 5.

Namanya muncul usai Lesti Kejora absen dari kursi juri acara pencarian bakat tersebut, sehingga muncul banyak dugaan bahwa Lesti kini didepak dan digantikan oleh Siti KDI. Pihak televisi pun memberikan klarifikasi mereka terkait dugaan netizen. Penasaran dengan sosok Siti KDI? Berikut ini profil dan agamanya.

Profil Siti KDI

Memiliki nama asli Siti Rahmawati, ia kini lebih dikenal dengan nama panggung Siti KDI. Siti merupakan pedangdut yang lahir pada 15 September 1981.

Ia merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara, sekaligus adik dari penyanyi dangdut Cici Paramida. Ia merupakan lulusan Fakultas Hukum, Universitas Jayabaya.

Siti KDI menikah dengan pria bule bernama Cem Junet Perk pada 2011 silam dan dikaruniai seorang anak yang cantik bernama Elif Kayla Perk.

Perjalanan Karier Siti KDI

Kariernya di dunia musik dangdut bermula setelah dirinya menjuarai ajang pencarian bakat penyanyi dangdut pada 2004 silam. Setelah menjadi pemenang, namanya pun melejit sebagai penyanyi dangdut.

Sebagai seorang penyanyi, Siti KDI telah menyabet beberapa penghargaan. Di antaranya seperti Artis Solo Bidang Dangdut Kontemporer dari AMI Awards 2005, hingga penghargaan dari MTV sebagai Penyanyi Dangdut Terbaik.

Selain sebagai pedangdut, Siti KDI rupanya juga melebarkan sayap ke dunia seni peran. Ia telah membintangi beberapa judul sinetron seperti Kuraih Dunia Impian, Maha Kasih, dan SurgaMU.

Terpilih Jadi Juri

Terpilihnya Siti KDI sebagai salah satu juri di D’Academy 5 diketahui dari unggahan media sosial resmi acara tersebut yang memperlihatkan wajahnya terpampang bersama deretan juri lainnya.

Sementara itu, foto Lesti Kejora tak ada lagi di deretan para juri. Hal itu membuat netizen menduga bahwa Lesti telah didepak dan digantikan oleh kehadiran Siti KDI.

Namun, hal tersebut telah diklarifikasi oleh pihak Indosiar bahwa absennya Lesti Kejora dikarenakan ada kegiatan lain. Sehingga Siti KDI pun diundang karena memiliki pengalaman mengikuti kompetisi dangdut.

Biodata Siti KDI:

Nama Lengkap: Siti RahmawatiNama Panggung: Siti KDITanggal Lahir: 15 September 1981Agama: IslamProfesi: Penyanyi dangdut, aktrisInstagram: @siti_perk