redaksiharian.com – Lokal – Ira Swara namanya mungkin sudah tidak asing bagi masyarakat khususnya bagi mereka yang senang dengan musik dangdut. Ia mengawali karier sebagai pedangdut sejak bergabung dengan salah satu group yaitu Soneta Femina bentukan raja dangdut Rhoma Irama.

Kendati demikian, Ira Swara pernah vakum dari dunia hiburan musik dangdut. Lantas bagaimana kelanjutannya? Yuk simak artikel selengkapnya berikut di bawah ini!

Sempat Vakum

Ira Swara telah vakum dari dunia hiburan Tanah Air kurang lebih 4 tahun. Ia mengaku lebih nyaman di rumah, kendati demikian saat muncul tawaran kembali untuk bernyanyi dirinya tak mau menolak rejeki.

“Vakum kurang lebih 4 tahun sih. Kalau buat pilihan sih lebih nyaman sebenarnya di rumah. Tapi kembali lagi, ada tawaran-tawaran rezeki juga, takut nolak rezeki juga,” ungkap Ira Swara saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Oktober 2022.

Tak Percaya Diri dan Nyaman di Rumah

Ira Swara mengaku bahwa dirinya mempunyai sifat pemalu. Sehingga lebih suka untuk menjadi ibu rumah tangga.

“Padahal tadinya pengen jadi orang biasa aja, urus rumah tangga aja tetapi salah satu impian aku ya sudah intinya istri di rumah ngurusin keluarga juga, tapi tidak melarang untuk kerja, nyanyi karena aku dari kecil termasuk pemalu sebenernya. Semakin banyak di rumah semakin gak pede tampil,” tutur Ira Swara.

Penyanyi berusia 42 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya kurang percaya diri ketika tampil di depan publik. Namun, ia tetap memberanikan diri karena tak ingin menolak rezeki.

“Mungkin aku emang pemalu dasarnya. Terus aku nyaman dan aku beranjak backing vocal itu grup berempat kita di belakang, jadi berasa gak beban,” kata Ira Swara.

“Terus aku ngeband, kalau ngeband kan ada temen-temen di panggung. Kalau tampil sendirian jadi pusat perhatian aku tuh malu dan memang gak bisa sebenarnya,” sambungnya.

Sebagai informasi lebih lanjut, Ira Swara dikenal sebagai penyanyi ngetop pada tahun 90an. Ia sempat merilis album perdananya yang bertajuk “Matador”.

Album tersuksesnya saat berduet dengan Saiful Jamil bertajuk Duet Sang Bintang. Berkat suaranya yang memukau, Ira Swara berhasil meraih beberapa penghargaan, diantaranya dari SCTV Music Awards 2006 Kategori Album dangdut Ngetop, Anugerah Musik Indonesia 2012 sebagai penyanyi solo wanita kontemporer. (bbi)