redaksiharian.com – Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Di waktu ini, para orang tua biasanya akan mulai ‘berburu’ hadiah untuk guru. Apa Bunda mengalaminya?

Bukan tanpa alasan, guru merupakan sosok berjasa bagi pendidikan anak. Bahkan ada istilah yang menyebutkan bahwa guru adalah ‘orang tua’ kedua anak di sekolah.

Nah, saat memilih hadiah untuk guru, yang terpenting Bunda memahami karakteristiknya. Jika perlu, tak ada salahnya melakukan ‘riset’ terlebih dahulu. Cari tahu warna kesukaan atau hobi guru Si Kecil.

Jika sudah demikian, hadiah yang diberikan pun jadi lebih berkesan nantinya.

Pilihan hadiah untuk guru kesayangan Si Kecil

Lalu apa saja ya pilihan hadiah untuk guru yang dapat Bunda berikan? Yuk simak ulasannya berikut ini seperti dilansir berbagai sumber:

1. Mug atau cangkir

Mug atau cangkir mungkin terlihat biasa, tapi ini bisa jadi hadiah untuk guru yang selalu terpakai, lho. Dikutip dari Woman’s Day, mug bisa jadi salah satu pilihan hadiah untuk guru yang tepat, terutama jika guru tersebut terbiasa selalu sedia teh atau minuman hangat lainnya ketika mengajar di kelas.

2. Tas

Tas menjadi salah satu pilihan favorit hadiah untuk guru nih, Bunda. Baik guru perempuan maupun guru laki-laki, Bunda tinggal menyesuaikan model dan warna sesuai kesukaannya.

3. Jam tangan

Benda bermanfaat lain yang dapat menjadi pilihan hadiah yakni jam tangan. Supaya lebih awet dan berkesan, pilih jam tangan yang memiliki garansi dan merek terpercaya, ya.

4. Buku catatan

Guru Si Kecil termasuk senang mencatat berbagai hal, termasuk urusan pelajaran? Nah, Bunda bisa memberikan hadiah berupa buku catatan. Dilansir NBC News, pilihlah buku catatan dengan cover tebal dan berwarna netral supaya terkesan lebih mewah.

5. Handuk

Handuk memiliki manfaat yang cukup besar untuk bisa dijadikan hadiah untuk guru, lho. Pilihlah handuk dengan bahan lembut dan ukuran besar, serta warna yang netral dan soft, sehingga tetap nyaman saat digunakan.

6. Alat masak

Jika guru Si Kecil punya hobi masak, Bunda bisa memberikan hadiah berupa alat masak. Saat ini sudah banyak tersedia alat masak dalam satu set, sehingga Bunda dapat lebih mudah membeli sesuai dengan bujet yang ada, ya.

Intip pilihan kado guru lainnya di halaman berikut, Bunda.

    20 Dongeng Sebelum Tidur Penuh Makna dan Mendidik

    45 Lagu Nasional Lengkap dengan Lirik dan Sejarahnya

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.