redaksiharian.com – Lokal – Sosok Widy Vierratale tentu sudah tidak asing lagi di industri hiburan Tanah Air. Ia adalah salah satu vokalis band wanita terpopuler, yang kerap wara-wiri dari satu panggung ke panggung lainnya.

Memiliki suara yang khas, Widy Vierratale kian dikenal lewat lantunan lagu-lagu yang ia bawakan diantaranya Dengarkan Curhatku, Rasa Ini, Terlalu Lama, Perih, dan masih banyak lagi. Satu dekade lebih berkarier di dunia tarik suara, kenalan lebih dekat yuk dengan sosok Widy Vierratale melalui biodatanya di bawah ini.

Keluarga Widy Vierratale

Widy Vierratale adalah salah satu selebriti Tanah Air yang cukup jarang mengekspos keluarganya. Kendati begitu, ia diketahui merupakan anak dari pasangan Rudy Soediro Nichlany dan Dewi Marlini.

Selain bergelut di dunia tarik suara, Widy Vierratale juga berbakat di bidang olahraga basket.

Bergabung dengan Vierratale

Widy bergabung dengan band Vierratale yang dulu masih bernama Vierra bersama Kevin Aprilio, Raka Cyril Damar dan Satryanda Wijanarko pada 3 November 2008. Saat itu, ia menggantikan posisi Raisa yang kini bersolo karier.

Bersama Vierra, Widy yang awalnya bergelut di genre screamo dengan ciri khas suara keras, serak, dan melengking, sukses mengguncang panggung industri musik Indonesia lewat lagu-lagu hits mereka.

Kemudian di tahun 2012, Vierra memutuskan hengkang dari label musik Musica Studio dan kemudian bergabung dengan manajemen Aprilio Kingdom milik Kevin Aprilio serta berganti nama menjadi Vierratale.

Selian ngeband, Widy Vierratale juga mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi film Sang Martir dan sinetron Aprilio dan Julie.

Kisah Asmara

Widy Vierratale sempat menjalin kasih dengan Onadio Leonardo yang merupakan mantan vokalis band Killing Me Inside. Mereka juga berkarya bersama dengan membentuk grup 1990, di mana Widy Vierratale berposisi sebagai vokalis dan Onadio Leonardo sebagai DJ.

Selain itu, Widy Vierratale juga pernah berpacaran dengan pemain basket Rico Pattinama. Namun hingga saat ini, Widy Vierratale tampak belum menampakan gandengan barunya.

Jadi Korban Pelecehan

Beberapa waktu lalu, pengakuan Widy Vierratale yang pernah mengalami pelecehan seksual ramai menjadi sorotan netizen. Terjadi di tahun 2011 silam, ia menjadi korban penculilan di daerah Kemang dengan ditarik paksa oleh tiga orang lalu disekap di dalam mobil.

Setelahnya, ia diturunkan di Kemang Place dan kejadian tersebut menimbulkan trauma mendalam.

Biodata Widy Vierratale

Nama: Widy Soediro NichlanyNama panggung: Widy Vierratale, Widy KidiwLahir: Jakarta, 8 Mei 1990Agama: IslamProfesi: Musisi, Model, AktrisOrang tua: Rudy Soediro Nichlany (ayah) dan Dewi Marlini (ibu)Instagram: @widikidiwdkdwTiktok: @widikidiwdkdw

Itu tadi biodata dari Widy Vierratale, salah satu vokalis band wanita terpopuler di Tanah Air. (nes)