redaksiharian.com – Sudah tahu apa bedanya day cream atau krim malam dengan pelembab? Sebenarnya dua-duanya punya fungsi untuk melembabkan, tapi krim malam umumnya sudah dikombinasikan dengan uv filter dalam formulanya, sementara pelembab enggak melulu punya kandungan ini.

Makanya penyebutannya pun jadi ‘day cream’ sebab ia hanya bisa dipakai untuk menemani aktivitas saat hari masih terang. Berbeda dengan pelembab yang bisa juga dipakai sebelum tidur, selama enggak ada kandungan uv filter di dalamnya. Intinya, day cream merupakan salah satu jenis pelembab.

Nah, di artikel kali ini saya akan mengulas salah satu produk day cream buatan lokal, namanya adalah Hemera Anti Aging Day Cream. Konon, fungsinya enggak hanya sebagai krim anti penuaan biasa. Kandungan-kandungan yang membekalinya bahkan disebut bisa bantu tuntaskan jerawat hingga ruam pada kulit wajah.

Tentang Produk

Hemera adalah salah satu brand skincare lokal yang punya tujuan ingin membatu wanita Indonesia mendapatkan kulit yang cerah dan ternutrisi. Makanya Hemera mengaku kalau produk-produknya mengandung lebih dari 3 bahan aktif dan punya formulasi terbaik yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah orang Indonesia.

Enggak cuma produk-produk yang bisa bikin kulit glowing, Hemera juga punya rangkaian produk yang bisa atasi masalah kulit jerawat hingga penuaan. Nah, kebetulan produk yang saya ulas sendiri merupakan salah satu produk dari lini Anti Aging Series andalan Hemera.

Klaim dan Benefit

Hemera Anti Aging Day Cream disebut sebagai krim siang yang dipakai untuk lindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, menjaga kelembaban, mencerahkan, juga menjaga kulit agar tetap elastis. Keunggulan lain produk ini adalah sebagai berikut:

    Menutrisi kulit wajah

    Mendorong kesehatan kulit

    Anti inflamasi

    Menghilangkan jerawat dan ruam

    Memiliki kandungan SPF 30

    Untuk pemilik kulit normal

Cara Pakai

Secara umum krim siang ini digunakan seperti pelembab lainnya, hanya saja pemakaiannya hanya dilakukan pada pagi hari saja, dengan langkah-langkah pemakaian berikut:

    Pastikan wajah dalam keadaan bersih

    Usapkan produk secara merata ke seluruh wajah

    Biarkan hingga meresap

Kemasan

Krim siang dari lini Anti Aging Series milik Hemera ini datang dalam kemasan jar yang simple. Enggak ada dus luar ataupun tambahan kemasan lain selain sealing plastik pembungkusnya. Desain produk juga enggak ada ciri khas khusus selain strip emas di bagian tutup putarnya.

Hemera hanya menempelkan stiker putih berisi informasi seputar produk pada jar plastik transparan ini. Cuma ada tambahan lid plastik berwarna putih di bagian dalam yang memastikan kalau produk ini tetap higienis. Jar dari Haera Anti Aging Day Cream ini juga enggak terlalu besar atau pun kecil walau isinya hanya 10 gram.

Ingredient List

Walau kemasan produk ini sangat simpel, tapi kandungannya tetap kaya kok. Dan sesuai dengan klaim Hemera, produk ini juga punya lebih dari 3 kandungan bahan aktif. Ada apa saja? Yuk cari tahu dengan membaca ingredient list-nya!

Full Ingredient

Aqua Demineralisata, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Stearic Acid, Glyceryl Monostearate, Niacinamide, Dimethicone, Glycerine, Cetyl Alcohol, Cl 77891, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Hydrogenated Polydecene, Polymethylsilsesquioxane, Isohexadecane, Triethanolamine, Cetearyl Methicone, Fragrance, Stevia Rebaudiana Leaf/Stem Extract, Peg-40 Stearate, Steareth-2, Disodium EDTA, Steareth-21, Trideceth-10, Hyaluronic Acid, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, 1 2-Hexanediol, Acetyl Tetrapeptide-5

Key Ingredients

Dari rentetan ingredients dalam Hemera Anti Aging Day Cream, saya menemukan beberapa kandungan yang sepertinya berperan dalam kasih manfaat buat kulit.

    Ethylhexyl Methoxycinnamate: Chemical sunscreen yang bisa melindungi kulit dari UVB.

    Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol: Hybrid sunscreen agent yang bisa melindungi dari sinar UVA dan UVB (broad spectrum).

    Niacinamide: Memudarkan noda hitam, memperkuat skin barrier dan mendorong hidrasi

    Glycerine: Kasih hidrasi untuk kulit karena berfungsi sebagai humektan.

    Tocopheryl Acetate: Bentuk lain vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

    Stevia Rebaudiana Leaf/Stem Extract: sumber alami antioksidan.

    Hyaluronic Acid: menarik air dari lingkungan menuju kulit (hidrasi).

    Opuntia Ficus-Indica Stem Extract: menenangkan dan menghidrasi kulit juga berpotensi sebagai pelindung terhadap sinar UV.

    Acetyl Tetrapeptide-5: diklaim dapat mengurangi tampilan mata panda.

Impresi

Ternyata ada lebih dari lima kandungan yang bermanfaat bagi kulit dari formulasi Hemera Anti Aging Day Cream. Dan, semua kandungan tersebut menunjang klaim yang disebut Hemera tentang manfaat dan keunggulan krim ini.

Sekarang, saatnya membuktikan sendiri bagaimana sensasi penggunaan krim siang dari lini Anti Aging Series milik Hemera ini pada kulit. Apakah akan nyaman digunakan?

Tekstur

Saat pertama kali membuka lid penutup jar, saya cukup terkejut ketika mendapati tekstur krim ini yang tampak padat. Benar saja, saat menyentuhnya, krim ini punya tekstur cukup padat.

Anehnya saat dibaurkan, ia sama sekali enggak terasa tebal atau pun berat. Krim juga mudah menyerap tanpa kasih greasy after effect atau pun kering. Nyaman, deh!

Warna

Bisa terlihat dari foto kalau krim ini punya warna kekuningan yang samar. Sebenarnya bila mengacu pada ingredient list, ada Cl 77891 yang merupakan pigmen putih titanium dioksida. Biasanya bila suatu krim memiliki kandungan ini, ia akan kasih tone up effect pada kulit.

Aroma

Selain pigmen Hemera juga memasukkan kandungan fragrance dalam formula Anti Aging Day Cream. Alhasil ada aroma yang dilepaskan krim. Menurut saya aromanya cukup menyenangkan untuk dihidu karena terasa seperti aroma es krim.

Aplikasi

Masih ingat kalau saya bilang krim ini berpotensi kasih tone up effect? Ternyata terbukti, lho. Walau enggak kasih perbedaan kecerahan yang signifikan, tapi terlihat kalau krim siang Hemera ini bikin wajah saya jadi lebih cerah secara instan.