redaksiharian.com – Jakarta Siapa bilang olahraga cuma baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh anak? Ternyata, olahraga juga bermanfaat untuk psikologis anak. Banyak yang tidak tahu manfaat olahraga secara psikologis dan menganggapnya sebagai aktifitas fisik biasa.

Secara fisik, olahraga bisa meningkatkan kekuatan otot dan tulang, melancarkan peredaran darah, mengontrol berat badan, dan baik untuk kesehatan jantung. Ditambah itu, secara psikologis olahraga bisa meningkatkan kepercayaan diri anak, meningkatkan kesehatan mental, mengurangi stres, dan baik untuk kemampuan belajar dan berlatihnya. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, simak di bawah ini.

1. Melatih kepercayaan diri

Setiap anak pasti punya sumber kepercayaan dirinya masing-masing. Biasanya sumber kepercayaan diri ini berkaitan dengan bakat yang dia miliki. Nah, siapa tahu kepercayaan diri anak bisa meningkat melalui bakatnya di bidang olahraga. Itulah kenapa, tugas kita sebagai orang tua perlu melihat potensi yang dimiliki anak agar bisa melatih percaya dirinya.