redaksiharian.com – Sama halnya dengan rambut area lain, bulu dan alis mata juga butuh nutrisi agar tetap sehat, kuat dan enggak rontok. Bahkan memberikan nutrisi internal pada bulu dan alis mata juga bisa membuat keduanya jadi lebih lebat.

Sebagai seorang yang punya bulu mata lurus dan alis yang enggak penuh, saya tentu mendambakan bulu mata lentik dan alis mata yang tebal alami. Namun sejujurnya saya enggak begitu percaya diri untuk melakukan sulam alis ataupun tanam bulu mata, karena keduanya dibanderol dengan harga yang enggak murah. Tapi kalau ada produk yang menawarkan manfaat ini, saya tentu ingin mencobanya.

Kebetulan beberapa waktu lalu Somethinc memperkenalkan A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum yang katanya bisa bikin alis dan bulu mata lebih lebat hanya dalam pemakaian 15 hari saja. Kedengarannya menarik, bukan? Saya tentu enggak mau langsung percaya begitu saja, makanya saya memutuskan untuk mencoba dan menguji sendiri produk ini.

Lantas, apakah produk ini punya performa sesuai dengan klaimnya? Untuk cari tahu, simak review Somethinc A.S.A.P Eyleash & Brow Treatment ini sampai selesai, ya!

Tentang Produk

Somethinc adalah salah satu brand yang enggak pernah ‘tidur’. Brand lokal satu ini selalu meluncurkan produk-produk dengan inovasi baru hampir setiap bulannya. Walau baru resmi berdiri tahun 2019, kamu pasti akan terkejut setelah tahu sudah berapa banyak produk Somethinc yang beredar di pasar kecantikan Indonesia.

Nah, di tahun 2021, Somethinc memperkenalkan produk serum alis dan bulu mata pertamanya bernama A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum. Sejak peluncurannya, produk ini langsung jadi salah satu primadona serum alis dan bulu mata di Indonesia, lho. Ia bahkan sempat sold out dan telah terjual ribuan kali.

Klam dan Benefit

Somethinc A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum disebut bisa bikin bulu mata jadi lebih panjang dan lebat hanya dalam 15 hari. Ini karena ada kandungan 4x Active Lash & Brow Growth Stimulator. Dalam waktu sekitar dua minggu tersebut, ia diklaim bisa jadikan bulu mata dan alis lebih panjang sampai 43% dan 3x lebih lebat. Angka ini konon didapat dari pengujian salah satu kandungan aktifnya.

Untuk lebih lengkapnya, Somethinc A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum diklaim punya fungsi dan manfaat berikut untuk alis dan bulu mata:

    Bisa menembalkan dan menambah jumlah alis dan bulu mata secara siginifikan

    Menambah panjang dan volume

    Merangsang pertumbuhan rambut alis dan bulu mata

    Mencegah kerusakan dan kerontokan

    Punya formulasi yang enggak mengiritasi

    Telah lulus uji dermatologi

Cara Pakai

Untuk menggunakan Somethinc A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum, kamu hanya perlu mengaplikasikannya langsung pada bulu mata dan alis menggunakan aplikator yang telah disediakan. Gunakan produk ini baik pagi maupun malam hari untuk hasil yang optimal.

Kemasan

Selain dikenal dengan kualitas produk-produknya yang dependable, Somethinc juga selalu punya desain kemasan produk yang menarik. Serum alis dan bulu mata ini saja cukup eye catcing dengan mengadaptasi warna ungu muda transparan pada tabung penampung utamanya. Dan karena transparan, kamu bisa langsung melihat isi dalam tabung tersebut, yang terdiri dari cairan serum dan aplikator produk.

Aplikator ini cukup unik, lho, soalnya ia memadukan aplikator doe foot khas lip cream dan brush maskara dalam satu tongkatnya. Bagian doe foot berfungsi untuk memudahkan pengolesan serum ke bagian akar bulu mata, sementara brush maskara digunakan untuk pengaplikasiannya pada batang bulu mata dan alis. Kedua bagian aplikator ini cukup nyaman saat digunakan dan terhitung praktis.

Bukan cuma tabung penampung utamanya saja yang unik, kemasan dus luar produk juga enggak kalah menarik. Ia punya warna dasar abu muda dan putih, lengkap dengan grafis animasi bulu mata dan alis pada salah satu sisi dus. Di sisi utamanya, tertera nama ‘A.S.A.P’ yang dicetak dalam format holografis.

Pada bagian kemasan ini juga sudah tertera keterangan kandungan bahan, klaim manfaat, petunjuk pemakaian dan informasi penunjang lainnya. A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum dikemas dalam ukuran 3.5 mL dan sudah terdaftar BPOM juga, lho.

Somethinc juga menyematkan pengukur panjang bulu mata tambahan yang bisa memudahkan kita dalam mengukur perubahan pada bulu mata selama pemakaian produk ini. Jadinya kita bisa tahu apakah serum ini bekerja atau enggak.

Ingredients List

Karena namanya serum, maka enggak lengkap kalau kita enggak mencari tahu kandungan kunci yang bakal bikin performa produk ini efektif. Maka dari itu, yuk, cari tahu apa saja kandungan bahan dalam Somethinc A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum ini!

Full Ingredients

Aqua, Glycerine, Propylene Glycol, Propanediol, Butylene Glycol, Hydroxyethylcellulose, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Panthenol, Phenoxyethanol, Aleurites moluccana Extract, Xanthan Gum, Hydrolyzed Keratin, Dextran, Dipotassium Glycyrrhizinate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Pisum sativum Extract, Acetyl Tetrapeptide-3, Glycine Soja Protein, Larix europaea Wood Extract, Sodium Metabisulfite, Trifolium pratense Flower Extract, Potassium Sorbate, Citric Acid, Sodium Benzoate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Zinc Chloride, Biotinoyl Tripeptide-1

Key Ingredients

    Synergrowth

Teknologi ini konon merupakan perpaduan dari berbagai ekstrak tumbuhan dan bioteknologi yang diadaptasi dalam A.S.A.P. Kalau melihat dari ingredients, memang ada cukup banyak ekstrak tumbuhan yang terkandung dalam serum alis dan bulu mata ini.