redaksiharian.com – Produk lip and cheek memang lagi digemari akhir-akhir ini. Soalnya konsep dua makeup dalam satu produk ini terasa sangat praktis, terutama saat aktivitas super padat. Cukup oleskan satu produk pada bibir dan pipi, penampilan pun akan secara instan tampak lebih fresh dari sebelumnya.

Makanya banyak brand kecantikan yang mulai memperkenalkan produk sejenis ke dalam koleksi dekoratif mereka. Salah satu brand lokal yang cukup ‘rajin’ untuk memproduksi jenis produk ini adalah Rollover Reaction. Setelah merilis Sueded! Lip and Cheek Cream dan Chunky! Lip Cheek Crayon, pada November 2021 kemarin, Rollover Reaction memperkenalkan Dewdrop! Lip and Cheek Tint.

Nah, kalau kamu penasaran ingin tahu keunggulan lip and cheek product satu ini, saya akan memaparkannya lewat artikel review berikut. Simak sampai selesai, ya!

Tentang Produk

Meski konsep dasarnya serupa, Dewdrop! punya karakter berbeda dibandingkan dua saudaranya. Ia bakal kasih tampilan bibir juicy dengan tint yang bisa mewarnai bibir cukup lama. Intinya, produk ini memadukan fungsi lip tint dan lip gloss.

Konon, konsep Dewdrop! terispirasi dari koktail segar di musim panas. Soalnya ia punya campuran bahan-bahan yang menyegarkan dalam formulasinya. Ada ekstrak buah-buahan, vitamin dan berbagai minyak tumbuhan, mirip dengan koktail yang biasanya mencampurkan sari buah-buahan ke dalam minuman beralkohol. Intinya, konsep Dewdrop! sama menyegarkannya dengan koktail.

Klaim dan Benefit

Rollover Reaction mengklaim kalau Dewdrop! punya tekstur hybrid antara oil dan gel. Produk ini diisi dengan kandungan 4 minyak tumbuhan yang melembabkan, menenangkan serta menghidrasi bibir dan 8 ekstrak buah topis yang akan menutrisi bibir. Enggak lupa, Rollover juga menambahkan vitamin C dan E sebagai antioksidan untuk menjaga bibir dan pipi dari paparan radikal bebas.

Klaim dan benefit lain dari Dewdrop! Lip and Cheek tint ini adalah sebagai berikut:

    Cocok digunakan untuk semua jenis makeup look

    Ringan, enggak lengket atau pun kering, dan tahan keringat

    Bikin pipi dan bibir tampak segar dengan juicy finish dan tint yang cantik

    Ketahan 3-4 jam

    Vegan

Cara Pakai

Sebelum mengoleskan produk ini, pastikan kamu sudah menyampurkan formulasi produk dengan baik. Kalau sudah, barulah kamu bisa oleskan pada bibir dan pipi dengan langkah-langkah ini:

    Sebagai lip tint, mulai dengan mengoleskan satu layer produk pada bagian dalam bibir. Baru lanjutkan pada semua tepi bibir menggunakan ujung lancip dari aplikator. Jangan lupa beri tambahan layer agar dapat tampilan warna yang kamu inginkan.

    Sebagai blush, pastikan kamu menggunakannya di salah satu pipi terlebih dahulu. Totolkan produk pada pipi menggunakan ujung jari yang bersih, lalu tepuk-tepuk perlahan untuk meratakannya. Layer produk bila ingin dapat pigmentasi yang semakin intens.

Kemasan

Bukan cuma aspek klaim dan formulasi yang menarik dari Dewdrop! Kemasan produk ini pun akan menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Saya bahas satu persatu, ya.

Dimulai dari dus luarnya yang berwarna broken white dengan desain floral. Meski ramai, desain ini punya kesan vintage yang sangat kuat. Rollover Reaction juga menambahkan nama brandnya pada bagian utama dus ini yang dicetak dengan sentuhan holografis.

Dus ini juga enggak punya laminasi plastik sama sekali. Rollover Reaction mengungkap kalau bahan yang dipakai untuk kemasan luar Dewdrop! adalah kertas yang biodegradable dan bisa didaur ulang. Sayangnya, informasi yang tertera dalam dus ini kurang lengkap. Saya enggak menemukan adanya klaim ataupun cara pakai dari produk.

Beralih dari dus luar, mata saya juga dimanjakan dengan tampilan kemasan utama Dewdrop! yang enggak kalah outstanding. Nah, bagian tube ini terkesan retro karena pemilihan warnanya yang lebih berani dan nyata, yakni oranye dan peach. Tube plastik ini punya desain kuboid dengan bagian tutup putar semi transparan.

Ketika bagian tutup ini dibuka, kamu akan disambut dengan aplikator berbentuk waterdrop yang sudah tertempel di dalamnya. Aplikator ini enggak keras dan dibuat agak bengkok, sehingga ia nyaman saat dipakai dan bisa mengikuti lekukan alami bibir.

Walau chic dan trendy, sayangnya kemasan utama Dewdrop! enggak bisa kasih saya informasi seputar shade asli dan kapan produk ini akan habis. Soalnya, baik warna dan desain yang digunakan sama sekali enggak mengungkapkan apa yang ada di dalam kemasan tersebut.

Ingredient List

Setelah berkenalan dengan informasi awal dan fitur kemasannya, saatnya kita cari tahu bahan-bahan apa saja yang digunakan Rollover reaction dalam menunjang performa Dewdrop! Lip and Cheek Tint ini. Yuk, kita teliti!

Full Ingredient

Water, Octyldodecanol, Dimethicone, Alcohol Denat., Acrylates Copolymer, Polysorbate 60, Ethylcellulose, Behenyl Alcohol, Pentylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Sorbitan Stearate, Silica, Squalane, Phenoxyethanol, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Fragrance(Parfum), Sorbitan Isostearate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Rosa Canina Fruit Oil, Ascorbic Acid, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Psidium Guajava Fruit Extract, Morinda Citrifolia Extract, Nephelium Lappaceum Branch/Fruit/Leaf Extract, Garcinia Mangostana Peel Extract, Mangifera Indica (Mango) Fruit Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Ananas Sativus (Pineapple) Fruit Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract

May Contains: CI 77891, CI 77491, CI 17200, CI 15985, CI 77492, CI 15850:1, CI 77499, CI 19140,CI 45410, CI 42090, CI 17200

Key Ingredients

Dari rententan kandungan bahan yang ada dalam Dewdrop!, beberapa yang bermanfaat adalah sebagai berikut: