redaksiharian.com – Tabir surya atau sunscreen adalah salah satu produk yang sangat penting bagi kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Pasalnya sunscreen menjadi ujung tombak yang bisa mencegah pengaruh buruk paparan sinar UVA dan UVB pada kulit. Salah satu sunscreen yang sempat viral banget, tentu saja Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++.

Dikemas dalam bentuk stick, sunscreen ini sangat cocok untuk kamu bawa bepergian karena kemasannya yang mungil. Tapi jangan lihat si mungil ini sebelah mata, pasalnya sunscreen ini terasa sangat ringan di kulit dan mudah sekali untuk digunakan. Hal ini terlihat kandungan SPF di dalamnya, Ia disebut-sebut ampuh dalam melawan paparan sinar matahari.

Kali ini kita akan mencari tahu lebih banyak lagi mengenai Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++. Penasaran? Temukan informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Tentang Produk

Baru diluncurkan pada tanggal 6 September 2021, Somethinc sempat membuat banyak penggemarnya heboh. Somethinc mengeluarkan tiga produk dari rangkaian Holy Shield yang ampuh menahan paparan sinar matahari ke kulit. Salah satu produknya adalah Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++ yang terasa ringan di kulit dan bebas dari white cast.

Klaim dan Benefit

Telah lolos pengujian dermatologis, Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++ enggak hanya ampuh melawan sinar matahari saja. Produk ini diklaim dapat menyerap ke dalam kulit dalam waktu yang singkat dan enggak akan menyumbat pori-pori. Selain itu, ia juga enggak akan meninggalkan white cast dan menggeser makeup.

Saking ringannya di kulit, kamu enggak akan merasakan sedang memakai sunscreen. Sunscreen stick ini juga menawarkan hasil akhir healthy glow. Selain itu, kamu enggak perlu khawatir akan merasa lengket, pasalnya sunscreen ini anti lengket dan berminyak. Produk ini diklaim akan menyelesaikan segala masalah efek buruk sinar matahari terhadap kulit.

Cara Pakai

Enggak ada hal yang spesial untuk memakai Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++. Adapun langkah-langkahnya pemakaianya adalah sebagai berikut:

    Pastikan kamu sudah memakai seluruh rangkaian skincare.

    Buka tutup kemasan Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++.

    Putar rol berwarna kuning yang ada di paling bawah hingga sunscreen muncul.

    Cukup oleskan sunscreen langsung ke seluruh area kulit tanpa perlu tersentuh jari.

    Ada baiknya diamkan kulit sleama 10-15 menit, setelah itu baru mulai memakai makeup.

Kemasan

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++ memiliki kemasan yang cukup mencolok. Meski mini, sunscreen ini didesain dengan kemasan plastik yang kokoh dan terdiri dari tiga warna yang mencolok di mata. Ada warna orange untuk bagian penutupnya, sementara wadahnya berwarna biru arctic dan terakhir warna kuning untuk bagian roll putarnya.

Meski kemasannya mungil, tapi keterangan produk yang tertera cukup lengkap. Mulai dari klaim keunggulan produk, tanggal expire, tata cara penggunaan hingga ingredient. Mungkin kamu akan bertanya-tanya, dimana bisa melihat ingredient dan tata cara penggunaannya? Ternyata keterangan ingredient ini tersembunyi tepat di bagian belakang label produknya.

Kamu hanya perlu mengelupas label bertanda “peel here” di ujung sebelah kanan labelnya. Ketika membukanya, kamu akan mendapatkan informasi lengkap seputar ingredient dan lainnya. Agak tricky, namun hal ini menjadi salah satu daya tarik dan keunikan dari sunscreen milik Somethinc tersebut.

Ingredient List

Diklaim memiliki tekstur yang ringan dan bisa menahan paparan sinar matahari secara maksimal. Tentu saja saya penasaran dengan kandungan bahan apa saja yang digunakan dalam Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++. Berikut penjelasan lengkapnya:

Full Ingredient

Octyldodecanol, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dibutyl Lauroyl Glutamide, Dibutyl Ethylhexanoyl Glutamide, Diisostearyl Malate, Ethylhexyl Salicylate, Dibutyl Adipate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dextrin Palmitate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Ethylhexyl Triazone, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol.

Key Ingredients

    UVA Filter

Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate dan bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine merupakan bahan yang mengandung UVA filter. Selain itu bahan-bahan ini memiliki sifat anti-inflamasi dan bisa mencegah terjadinya penuaan dini.

    UVB Filter

Ethylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, dan ethylhexyl triazone adalah bahan yang mengandung UVB filter. Bahan-bahan ini akan mencegah terjadinya sunburn pada kulit, sehingga kamu enggak perlu khawatir kulit akan belang.

    Moisturizer

Octyldodecanol, glyceryl caprylate dan caprylyl glycol adalah bahan-bahan yang mengambil peran dalam menjaga kelembaban kulit. Sehingga kulit akan tetap terhidrasi seharian, karena kandungan-kandungan tersebut bisa menjaga kadar air di dalam kulit. Selain itu, bahan-bahan ini juga memiliki efek yang dapat membuat kulit jadi lebih lembut.

    Antioksidan

Oryza sativa (rice) bran oil adalah minyak alami sangat ringan, sehingga aman digunakan dalam kosmetik. Tapi manfaat aslinya bertindak sebagai antioksidan, sehingga bisa melawan paparan sinar matahari dan menjaga sel-sel kulit dari kerusakan.

Impresi

Melihat bagaimana sunscreen ini sangat terkenal, tentu saja saya penasaran untuk bisa mencoba Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++. Kira-kira, bagaimana impresi saya setelah mencobanya sendiri? Temukan jawabannya di bawah ini.