redaksiharian.com – Persaingan produk lip cream di Indonesia memang sangat tinggi. Alasannya, sekarang tidak hanya produk luar saja yang merajai kategori ini, kini produk lip cream buatan lokal juga ikut memeriahkan persaingan dan menjadi favorit banyak orang. Salah satunya adalah Madame Gie yang memiliki berbagai produk lip cream dengan harga terjangkau tapi berkualitas.

Apalagi sejak beberapa tahun belakangan, Madame Gie menjadi brand yang banyak diperbincangkan. Salah satu produknya yaitu Madame Gie Always On Lip Cream yang cukup hits di kalangan para remaja di Indonesia. Banyak sekali video review Madame Gie Always On Lip Cream ini beredar di sosial media dari mulai TikTok hingga Instagram.

Pasti penasaran, dong, kira-kira seperti apa Madame Gie Always On Lip Cream ini? Temukan jawabannya melalui ulasan di bawah ini, ya!

Tentang Produk

Menjadi brand yang sedang naik daun, Madame Gie sepertinya tahu bahwa mereka memiliki pasar yang cukup baik. Karena itu, mereka mengeluarkan berbagai produk lipstik hingga lip cream untuk ikut bersaing dengan produk lokal dan luar lainnya. Salah satunya adalah Madame Gie Always On Lip Cream yang disebut-sebut sebagai lip cream dengan warna yang intense.

Hal ini tidak mengherankan karena Madame Gie Always On Lip Cream memiliki enam pilihan warna yang sangat cantik. Warna-warnanya bisa membuat bibir merona dengan nuansa nude to bold color tanpa memberi kesan warna yang terlihat norak.

Klaim dan Benefit

Memiliki formula matte intens, Madame Gie Always On Lip Cream menjamin bahwa produknya akan terasa sangat ringan. Lip cream akan terasa lembut di bibir dengan formulasi powder-velvet dan warnanya yang dapat bertahan lama. Hal ini karena Madame Gie Always On Lip Cream memiliki warna yang sangat pigmented dan waterproof.

Fun Fact

Madame Gie memang menjadi salah satu brand lokal yang sedang naik daun. Banyak orang yang menyukai produk Madame Gie karena harganya yang sangat bersahabat. Apalagi pemilik dari brand ini adalah Gisella Anastasia yang dikenal sebagai ibu muda yang selalu tampil stylish.

Cara Pakai

Sama seperti Lip Cream lainnya, cara menggunakan Madame Gie Always On Lip Cream ini nggak sulit, kok. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.

    Pastikan bibir dalam keadaan bersih dan kering.

    Buka tutup Madame Gie Always On Lip Cream.

    Oleskan lip cream ke seluruh area bibir.

    Biarkan bibir untuk beberapa saat hingga mengering.

Kemasan

Setiap produk Madame Gie selalu memiliki kemasan yang berbeda-beda dan memiliki ciri khas tersendiri. Madame Gie Always On Lip Cream dikemas dalam dus yang cantik dengan desain yang terlihat girly. Dusnya berwarna bold pink, lalu terdapat aksen gambar bibir dan gambar love dengan tulisan “ON” besar berwarna putih.

Desainnya sangat manis dan girly. Tidak heran jika banyak anak muda atau remaja tertarik untuk mencoba produknya. Sementara untuk kemasan lip cream, Madame Gie Always On Lip Cream dikemas dalam botol persegi yang cukup panjang. Botolnya transparan, jadi memperlihatkan dengan jelas warna lip cream. Tutup aplikatornya sangat kuat dan aplikatornya yang presisi membuat lip cream mudah digunakan.

Ingredient List

Mengklaim produknya sangat ringan dan tahan lama, pasti banyak yang bertanya mengenai ingredient produknya. Dengan mengetahui ingredient tersebut, kita bisa sedikit memprediksikan seperti apa kualitas lip cream ini. Sekarang, yuk kita cari tahu lebih banyak soal ingredients Madame Gie Always On Lip Cream!

Full Ingredient

Isododecane, Acrylates/VA Copolymer, Mica, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer, Microcrystalline Wax, Silica Dimethyl Silylate, Phenoxyethanol, BHT.

Key Ingredients

    Isododecane

Isododecane merupakan bahan yang sangat umum ditemukan dalam produk kosmetik dan skincare. Biasanya bahan ini digunakan untuk membuat produk agar terasa lembut dengan efek samping sangat rendah. Hal ini, karena bahan ini tidak akan menyerap ke kulit dan membuat kulit teriritasi jika tidak cocok.

    Mica, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer

Mica, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer biasa digunakan sebagai agen pembentuk gel yang dikombinasikan untuk membentuk hidrokarbon. Gel Hidrokarbon ini nantinya dapat membantu untuk meningkatkan oklusivitas kulit. Jadi kulit tidak akan kehilangan kandungan air atau yang biasa dikenal dengan trans-epidermal water loss. Bahan ini juga baik dalam membentuk suspensi dari formulasi produk.

    Silica Dimethyl Silylate

Silica Dimethyl Silylate termasuk dalam golongan silika yang sangat mudah menyerap. Bahan ini berkontribusi pada viskositas produk kosmetik seperti lipstik sekaligus membantu mengurangi pengendapan pigmen. Jadi, bahan ini akan membuat lipstik tetap menempel, tapi tidak akan menimbulkan kerutan.

Impresi

Cukup banyak orang yang mengulas Madame Gie Always On Lip Cream di berbagai platform sosial media. Tapi, Kamini punya ulasan tersendiri soal produk ini. Berikut impresinya:

Tekstur

Madame Gie Always On Lip Cream memiliki tekstur yang sangat creamy dan sedikit memiliki kesan berminyak. Saya merasa tekstur lip cream ini terasa agak berat saat dioleskan ke area bibir. Memang ada kesan powder-velvet seperti klaimnya, tapi kesan ini membuat bibir terasa sangat berat dan kurang nyaman. Bahkan saat saya minum atau makan pun lip cream jadi terasa sedikit lengket.

Warna

Kali ini saya mencoba shade nomor 4 yang bernama Adesine, dimana warnanya terlihat seperti warna pink tua kemerahan. Sebenarnya warnanya sangat pigmented, karena dapat menutup warna bibir yang agak gelap dan menutupi garis halus bibir. Selain itu warnanya memang sangat intense karena cukup terang tapi tidak terlihat norak saat digunakan.