redaksiharian.com – Pencarian loose powder atau bedak tabur untuk makeup sehari-hari memang perlu usaha lebih. Tak sedikit dari kita mungkin menemukan shade yang salah, tapi juga banyak yang menemukan shade yang pas di kulit wajah. Jangan khawatir, Kamini akan membantu kamu untuk mencari loose powder yang cocok dengan warna kulit wajah.

Marina, mungkin merek ini sudah tak asing lagi. Salah satu merek lokal kenamaan yang kini menambah lini makeup-nya, melahirkan produk loose powder. Gosipnya, produk ini patut diperhitungkan. Benarkah demikian? Simak pembuktiannya di bawah ini!

Tentang Produk

Beberapa dari kita mengenal Marina sebagai merek body lotion khas remaja. Tetapi, merek yang bernaung di bawah Tempo Group ini mengeluarkan seri baru yang lebih mewah dan ‘dewasa’, namanya adalah Marina Glow Ready.

Ada beberapa produk yang masuk ke dalam Marina Glow Ready yaitu liquid highlighter, liquid concealer, liquid foundation, blush on powder, two way cake, BB Cream, face palette, serta loose powder. Produk terakhir yang disebut akan kita buktikan kualitasnya.

Marina Glow Ready Loose Powder dibuat dalam tiga shade yaitu 11 Light Ivory, 12 Pink Shell, dan 14 Natural Beige. Produk ini dikemas dalam ukuran 15 gram.

Klaim dan Benefit

Marina Glow Ready Loose Powder diklaim memiliki natural dan zero paraben sehingga disebut sebagai produk dengan skin loving ingredients dan diakui merupakan healthy makeup. Selain itu, teksturnya ringan karena menggunakan microparticles powder. Wajah akan tampak halus dan tahan lebih lama.

Produk ini sanggup mengontrol minyak berlebih, menyamarkan noda, bahkan membuat wajah terlihat glowing natural. Marina Glow Ready Loose Powder pun memiliki kandungan Glowing Effect Formula, vitamin E, dan double whitening extract (mulberry dan lemon). Ada pula UV protection untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB

Cara Pemakaian

Tak sulit menggunakan Marina Glow Ready Loose Powder. Yang utama, pastikan wajah sudah ‘siap’ untuk dipulas loose powder. Bila sudah, kamu bisa memulas produk menggunakan puff yang disediakan. Kemudian tap produk ke seluruh wajah secara merata. Bila ingin menggunakan brush, tinggal sapukan ke wajah dengan lembut.

Selain digunakan sebagai bedak harian, Marina Glow Ready Loose Powder juga bisa digunakan sebagai setting makeup. Nah, untuk tahu cara menggunakannya, simak artikel langkah memakai bedak agar makeup bagus dan tahan lama ini.

Kemasan

Berbeda dengan karakter Marina yang lebih ceria, untuk varian Glow Ready, Marina menggunakan warna girly yang lebih dewasa, glowing, dan eksklusif. Warna yang dimaksud adalah dusty rose dengan efek holografik pada kardusnya.

Di sisi lain kardus, kamu akan menemukan nomor shade. Kemudian di bagian belakang, kamu akan menemukan informasi seputar keunggulan dari produk serta cara pemakaian.

Marina Glow Ready Loose Powder dikemas dalam ukuran 15 gram. Kemasan bedaknya sendiri terbuat dari plastik dengan bagian penutup berwarna dusty pink. Sementara bagian bawah atau wadah bedaknya merupakan plastik bening.

Saat dibuka, kamu akan menemukan puff yang lebih tipis dibandingkan puff dari Emeron Lovely White Loose Powder, tetapi puff ini tetap nyaman dan lembut untuk digunakan. Selain itu, puff nya tak berbulu tetapi lebih mirip seperti handuk.

Ingredient List

Alasan di balik performa suatu produk kosmetik berasal dari fomulasinya. Karena itulah penting untuk tahu kandungan apa saja yang terdapat dalam suatu produk. Lantas, apa saja kandungan bahan yang terdapat dalam Marina Glow Ready Loose Powder? Yuk, kita bedah!

Full Ingredient

Talc, Mica, Dimethicone, Nylon-12, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Butylene Glycol, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Arctostaphylos Uva-Ursi (Bearberry) Leaf Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract, Morus Alba (Mulberry) Leaf Extract, Caprylyl Methicone, Silica, Zinc Stearate, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Sodium Dehydroacetate, Boron Nitride, C30-45 Alkyl Cetearyl, Dimethicone Crosspolymer, Perfume, BHT, Dimethiconol, Tetrasodium EDTA, Cl 77891, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

Key Ingredients

    Ekstrak Daun Bearberry

Kandungan kunci pertama yang ada pada Marina Glow Ready Loose Powder adalah ekstrak daun bearberry. Ekstrak daun ini memiliki astringent yang berfungsi mengecilkan pori-pori serta menghambat kadar minyak berlebih pada wajah.

    Ekstrak Daun Mulbery

Selanjutnya, ada ekstrak daun mulberry atau murbei yang menjadi kandungan kunci dalam produk. Manfaat dari ekstrak daun murbei ini adalah mengurangi peradangan, karena ia bersifat anti radang serta mencegah terjadinya hiperpigmentasi.

    Lemon Extract

Ekstrak lemon memang banyak digunakan dalam produk kecantikan dan kesehatan karena memiliki segudang manfaat, tak terkecuali saat digunakan di Marina Glow Ready Loose Powder.

Fungsinya yang perlu kamu tahu adalah sebagai pelembab, membantu menghilangkan komedo, membersihkan dan mencerahkan wajah, menghilangkan minyak berlebih, merawat dan menghilangkan bekas jerawat, mengatasi penuaan dini, anti bakteri, sampai memutihkan wajah.