redaksiharian.com – Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah sekolah menengah atas (SMA) di Kota St. Louis, Amerika Serikat (AS). Peristiwa itu akibatkan dua orang tewas dan beberapa orang terluka.

Dilansir dari AFP, Senin (24/10/2022), polisi menyampaikan kepada wartawan bahwa pria bersenjata itu ditembak mati oleh petugas yang bergegas ke Central Visual & Performing Arts High School.

Sack menagtakan pria bersenjata itu tempak berusia sekitar 20 tahun. Namun soal tersebut belum dikonfirmasi.

Dia mengatakan seorang wanita dewasa dan seorang gadis remaja dibunuh oleh pria bersenjata itu, yang dipersenjatai dengan apa yang dia sebut “senjata panjang”, dan setengah lusin orang lainnya menderita luka “pecahan peluru dan tembakan”.

Sack mengatakan polisi tiba di sekolah “dalam beberapa menit” setelah menerima laporan tentang “penembak aktif.”

“Petugas mulai membersihkan gedung untuk mencari penembak,” kata kepala polisi. “Setelah mendengar suara tembakan, mereka berlari ke arah tembakan itu, menemukan penembaknya, dan melibatkan penembak itu dalam baku tembak.”

Dia mengatakan pria bersenjata itu ditembak dan dibunuh.

Siswa mengatakan kepada St. Louis Post-Dispatch bahwa mereka mengunci pintu kelas ketika mereka mendengar suara tembakan, sementara yang lain melarikan diri dari gedung.

Nylah Jones, seorang siswa di sekolah tersebut, mengatakan kepada surat kabar bahwa pria bersenjata itu menembak dari lorong ke ruangan tempat dia berada di kelas matematika tetapi tidak bisa masuk ke dalam kelas.

“Kami baru saja mendengar suara tembakan,” katanya.

Lihat juga Video: Penembakan di Carolina Utara, 5 Korban Tewas