redaksiharian.com – Seorang pria yang tengah santai memancing di jembatan dikagetkan oleh serangan buaya dari sungai. Untungnya ia berhasil melawan dan selamat.

Pria itu bernama Arya Tri Putra (28). Ia sedang asik rebahan sambil menunggu pancingannya bersama temannya di jembatan Muara Sangatta ketika tiba-tiba muncul buaya besar berukuran 4 meter.

Berdasarkan penuturan dari Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut Shodikin, peristiwa itu terjadi di Muara Sangatta, Desa Singga Gembara, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada Senin (24/10) pukul 04.30 Wita.

“Jadi saat korban tidur-tiduran, buaya itu tiba-tiba loncat dari air yang tingginya satu meter dari jembatan,” ujar Letkol Laut Shodikin saat dihubungi detikcom, Senin (24/10/2022).

Buaya tersebut kemudian menerkam area kepala korban yang posisinya paling dekat dengan permukaan air. Arya yang diserang pun melakukan perlawanan saat berusaha ditarik sang buaya ke air. Beruntung perlawanan yang dilakukannya membuahkan hasil.

“Beruntung korban tidak sempat ditarik, karena korban berusaha melepaskan gigitan di kepala,” imbuhnya.

Meski begitu akibat dari terkaman buaya tersebut Arya mengalami luka robek di bagian kepala.

“Namun korban alami luka robek di kepala bagian kanan usai disambar buaya 4 meter,” sambungnya.

Setelah kejadian tersebut, korban pun dibawa temannya ke sebuah rumah kosong yang berlokasi dekat dari pemancingan. Ia dibawa ke tempat aman agar bisa mendapatkan pertolongan.

Teman korban kemudian menghubungi Lanal untuk meminta dijemput segera. Agar korban bisa segera mendapat perawatan medis.

“Langsung kita jemput menggunakan speed boat dan kita larikan ke rumah sakit, untuk kondisi lukanya di kepala tadi sudah dijahit dan sudah membaik,” tukas Shodikin.

Artikel ini telah tayang di detikSulsel.